Ciputat – Seorang pedagang kopi bernama Wibisono Wisnuwardhana Wisesa (20), menderita luka bakar serius di bagian wajah. Dia disiram air keras saat melerai tawuran pelajar sekolah di Jalan Aria Putra, RT03/RW05, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Kejadian itu berlangsung pada Rabu 14 Februari 2018, sekira pukul 17.00 WIB. Ketika itu, dua kelompok pelajar terlibat tawuran disepanjang jalan Aria Putra, Ciputat, yang berdekatan dengan warung kopi milik korban.

“Korban berniat melerai tawuran, namun oleh salah satu pelaku dari tawuran itu korban disiram air keras,” terang AKP Alexander Yurikho, Kasatreskrim Polres Tangsel, Jumat (16/2/2018).

Korban mengalami luka parah dibagian wajah, lalu pihak keluarga dan warga sekitar membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sedangkan pelaku penyiraman langsung melarikan diri.

“Korban mengalami luka bakar di bagian wajah dan matanya akibat disiram air keras,” ungkap Alex.

Mendapat laporan demikian, unit anti-bandit ‘Tim Vipers’ Polsek Ciputat melakukan penelusuran dan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian, petugas mendapat keterangan jika pelakunya seorang anak putus sekolah bernama Ziddan Mursidan Baldan (18) yang berasal dari salah satu kelompok tawuran.

“Berdasarkan penyelidikan, akhirnya polisi berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku penyiraman air keras itu pada hari Kamis (15/2/2018) kemarin. Statusnya tidak bersekolah,” tandas AKP Alex.

Sementara Kapolsek Ciputat, Kompol Donni Bagus Wibisono SE, menuturkan, jika sampai saat ini pihaknya masih berfokus pada kejadian penyiraman air keras. Jika unsur kriminalitas itu meluas ke pelajar lain yang terlibat tawuran, maka tidak menutup kemungkinan mereka juga akan diberikan tindakan hukum.

“Sementara kita masih fokus ke pelaku utama. Terkait korban Wibisono mengalami luka bakar diwajah dan mata akibat disiram air keras,” ujar Donni. (Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.