Ciputat – Acara Deklarasi Forum Bela Negara (FBN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Jumat (23/2-2018).

Acara itu dihadiri Ketua Umum Forum Bela Negara, Prof Dr Setyo Harnowo, Mewakili Direktur Bela Negara, Kolonel Lukito, Ketua DPW Provinsi Banten, H. Rebo Muhidin, SH, Ketua DPD FBN Kota Tangsel, Ir. Weeky SM, Perwakilan Dandim 0506 Tgr, Perwakilan Polres Tangsel, para anggota FBN Kota Tangsel Dan Tokoh Masyarakat.

Dalam deklarasi FBN Kota Tangsel tersebut juga diadakan penyerahan PIN FBN kepada Pengurus FBN RI DPD Tangsel, Perwakilan Pemkot Tangsel, Perwakilan Dandim 0506/Tgr, Perwakilan Polres Tangsel, Tokoh Masyarakat dan pemberian plakat.

Baca Juga :  Wali Kota Silaturahmi ke Balai Besar Ciliwung Cisadane

Dalam sambutannya, Ketua DPD Kota Tangsel, Ir. Weeky SM mengatakan pada dasarnya hak segala kompenen masyarakat siap menjadi bagian di dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara republik Indonesia.

“Karena kita sebagai warga negara Indonesia wajib membela dan menjaga keutuhan NKRI. Membela negara bukan berarti memangku senjata seperti TNI dan Polri, tapi mencegah, memantau hal-hal yang tidak kita inginkan baik dari segi individu, golongan dan pemerintah, dalam hal keamanan atau sikap yang memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Ir. Weeky mengapresiasi seluruh kader furum bela negara atas partisipasi dan kerja keras sehingga acara pelantikan berjalan baik dengan anggaran biaya swadana.

Baca Juga :  Ketua PWNU Provinsi Banten Berikan Apresiasi kepada TNI dan Polri

Sedangkan, Ketua DPW FBN Provinsi Banten, H. Rebo Muhidin, SH menyampai kan bahwa FBN RI mempunyai kader kader yang hebat, tangguh, berjiwa nasionalisme, serta semangat tinggi dengan aktf sebagai kader bela negara.

Karena Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan ldeologi pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Spektrum bela negara itu sangat luas, dari yang paling halus, hingga yang paling keras. Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Training The Amazing You, Ciptakan Indonesia Berkarakter

Menurutnya, karena Kesadaran Bela Negara merupakan sikap moral dan implementasi profesionalisme, sehingga dalam aktualisasinya mampu menjadikannya sebagai unsur utama kekuatan bangsa dalam menghadapi ancaman militer.

“Oleh karena itu saya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara Provinsi Banten mengajak bersama sadar akan bela negara baik dan segi fisik atau pun non fisik,” akhir sambutannya. (***/IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.