Pondok Aren – Kebakaran sering terjadi diberbagai tempat, banyak hal yang dapat menyebabkan kebakaran diantaranya kelalaian manusia, korsleting listrik dan sebagainya.

Kebakaran merupakan bencana yang lebih banyak disebabkan kelalaian manusia dan kebakaran itu dipicu hubungan singkat arus listrik (korslet) dan merupakan penyebab terbesar terjadinya kebakaran.

Sebuah warung makan H. Kunen yang berlokasi di area Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar Sabtu malam, (24/2-2018) pada pukul 23.00 WIB.

Kebakaran yang ber Lokasi dan bersebelahan dengan perkantoran di Kecamatan Pondok Aren di Jalan Graha Raya Bintaro, Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Dari kronologis dan keterangan saksi Azis yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan saksi melihat api dari kantin tersebut dan terdengar suara ledakan.

Kemudian ia berteriak minta tolong kepada sejumlah pramuka yang ada disekitar koramil serta penjaga dan petugas Sekuriti Puskesmas untuk dapat membantu memadamkan api yang mulai membesar.

Dengan dibantu warga sekitar api berhasil dipadamkan pada pukul 23.25 WIB dan tidak lama berselang 2 (dua) unit Damkar dari Dinas Pemadam Kota Tangsel datang.

Petugas pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Danton Pelto Alfa, Gunawan langsung menyisir lokasi dan mencari sumber api untuk dipadamkan agar tidak meluas ke bagunan lain.

Dari keterangan penyebab sementara api diduga berasal dari arus pendek (Kosleting listrik) dan tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian belum bisa ditaksir.

Saat ini kasus kebakaran tersebut sudah ditangani Polsek Pondok Aren untuk penyelidikan lebih lanjut. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.