Pondok Aren – Mengawali giat, Jajaran Polsek Pondok Aren menggelar Operasi Cipta Kondisi diwilayah Pondok Aren yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, sebanyak 20 personil kepolisian, dan 13 orang dari kelompok mitra Kepolisian, Minggu dini hari (25/2-2018) bergerak menyisir kawasan Kecamatan Pondok Aren.

Ketika rombongan mulai memasuki Jalan Camat Pondok Aren, tiba-tiba laju kendaraan rombongan bertambah cepat berbelok ke Jalan Pondok Jaya, menuju kawasan Jalan Pondok Aren.

Sekitar pukul 02:36 WIB, tepat di pertigaan antara Jalan Pondok Jaya dan Jalan Raya Pondok mendadak kendaraan tim berhenti secara tiba-tiba, dan suasana pun mendadak kacau.

Berdasarkan informasi dari masyarakat di Gang H. Gorik RT 03/02 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, telah terjadi tawuran dan mengakibatkan satu orang korban dengan luka bekas senjata tajam.

Selanjutnya petugas langsung menuju sasaran di jalan Ceger Raya, tepatnya di depan kantor kelurahan Pondok Aren langsung disergap. Sejumlah remaja dan sejumlah sepeda motor juga sejumlah senjata tajam ditemukan.

Tampak juga sejumlah remaja berlarian tunggang langgang, memasuki gang-gang kecil, ada yang menggunakan kendaraan roda dua kocar kacir menghindari sergapan Polisi.

Menurut keterangan warga, Syarifudin mengatakan telah terjadi tawuran antar remaja, di Jalan Raya Pondok Aren, persis di depan Kantor Kelurahan Pondok Aren. Tim Polsek Pondok Aren yang datang tepat waktu, berhasil membubarkan tawuran tersebut, sekitar 25 remaja diciduk, bersamanya turut diamankan sejumlah senjata tajam, bom molotov, dan beberapa kendaraan bermotor milik para pelaku.

“Kejadian berawal dari salah satu warga bernama Aldi alias Adul mau ke warung tiba tiba diserang sekelompok remaja berkendaraan sepeda motor menyabet pakai Clurit mengenai paha kanan, korban langsung dilarikan ke Klinik Amalina,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Aren Kompol. Yudho Huntoro mengatakan para remaja tersebut dibawa ke Mapolsek Pondok Aren, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kegiatan Cipta Kondisi Polsek Pondok Aren, sasarannya anak yang tawuran, bawa senjata tajam, Narkoba, pencurian kendaraan bermotor. Dalam giat tadi, telah berhasil menggagalkan aksi tawuran, kita mengamankan beberapa orang, sekitar 25 orang, barang bukti berupa sajam yang cukup banyak,” kata Kompol Yudho Huntoro saat ditemui awak media usai kegiatan Cipkon tersebut. (Isone)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.