JAKARTA – Banyaknya lubang di jalanan fly over Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat memakan korban jiwa. Seorang pengemudi Grab, Muhammad Rizki Adi (25) tewas ditempat karena terjatuh akibat lubang jalan dan kepalanya terlindas roda belakang bus laju prima, Rabu (28/2).

Kasatlantas Wilayah Jakarta Barat, AKBP Sudarmanto mengatakan kejadian ini bermula ketika Rizki mencoba menyalip bus Laju Prima Jaya B 7053 TGC dari sisi kiri. Namun karena terkena lubang jalan, motor yang dikendarai pria itu kemudian oleng, ia terjatuh dan kepalanya langsung dilindas bus yang dikemudikan Timo Hartono (59).

“Kepalanya pecah terlindas bus. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Tangerang,” kata Sudarmanto kepada wartawan di lokasi, Rabu (28/2/2018).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, polisi telah menahan Timo untuk dimintai keterangan. Selain sopir bus, polisi juga telah meminta keterangan dari dua kernet bus, Naim Sumantri dan Ruwiyadi.

“Saat itu memang dari arah kiri bus banyak pengendara motor yang menyalip. Saya juga kendarai bus pelan,” kata Timo di kantor lantas.

Kepada petugas, Timo membantah telah menabrak motor korban atau menyerempet. Dia menduga, banyaknya lubang di jalanan tersebut salah satu penyebab korban terjatuh dan masuk ke kolong bus hingga akhirnya terlindas.

“Mungkin dia (korban) menghindari lubang tapi malah jatuh dan masuk ke kolong bus kena ban belakang saya,” kata Timo.

Akibat insiden tersebut, kemacetan panjang sempat tidak terhindarkan. Banyaknya pengendara yang berhenti melihat langsung kejadian menambah macet jalanan. Untuk mengurai kemacetan, petugas polisi lalu lintas menutup sementara fly over. (Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.