Serpong – Polres Tangerang Selatan mengadakan Giat Konferensi Pers terkait kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) bertempat di Loby Polres Tangerang Selatan, Kamis (01/2/2018).

Dalam pelaksanaan Realese tersebut, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH didampingi
Kapolsek Pamulang Kompol Tatang Andi S, SH, Kasat Reskrim AKP. Ahmad Alexander, SH, SIK, MM, M.Si, Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Hitler Napitupulu, SH dan Kasubag Humas Iptu Sarman.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli menjelaskan, pada Rabu 07 Februari 2018 sekira jam 15 30 wib pada saat itu anggota Opnsal Polsek Pamulang sedang melaksanakan observasi kewilayahan melihat 2 (dua) sepeda motor honda beat dengan plat nomor F melintas di Jalan Dr. Setibaudi Pamulang Timur Kec. Pamulang Tangerang Selatan yang gerak geriknya mencurigakan kemudian kedua sepeda motor yang menuju ke arah Pamulang Barat dan sempat kehilangan jejak.

Pada saat ditelusuri di Jalan Surya Kencana Pamulang Barat Kec. Pamulang Tangerang Selatan di halaman parkir Klinik UIN tersangka JY sedang berusaha merusak kunci kontak sepeda motor Honda Beat No. Pol B 4291 BKH dan H sedang berusaha merusak kunci kontak sepeda motor (mencongkel) Honda Beat No Pol B-3762-SUR sedangkan tersangka A dan G (DPO) menunggu di sepeda motor dekat dengan Pos Satpam.

“Setelah berhasil membuka kunci kontak kemudian tersangka JY menjalankan sepeda motor hasil curiannya pada jarak sekitar 6 (enam) meter dari tempat parkir kemudian JY ditendang oleh anggota Opsnal hingga terjatuh, setelah terjatuh
tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas oleh petugas dengan timah panas ke bagian kaki,” tegasnya.

Sedangkan tsk A yang menunggu di sepeda motor sempat hendak melawan dengan mencabut pisau yang dibawanya sehingga juga dilakukan tindakan tegas dengan melakukan tembakan ke bagian kaki. Pada saat yang bersaman tersebut tersangka H yang sudah berhasil mencongkel / merusak kontak sepeda motor yang hendak diambil dan sempat menghidupkan mesinnya langsung lari meninggalkan sepeda motor sambil mencabut senjata api yang dibawa kemudian menembak ke arah anggota opsnal akan tetapi tidak meledak saat bersamaan petugas melakukan tembakan ke arah tersangka H yang kemudian senjata api yang dipegang oleh H terjatuh tetapi tersangka H masih dapat melarikan diri.

Begitu juga dengan tersangka G yang menunggu di sepeda motor, saat melihat ada anggota yang menendang sepeda motor tersangka JY, tersangka H langsung melarikan diri dengan sepeda motor miliknya.

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan pakaian tsk JY ditemukan 1 (satu) buah tas kecil warna coklat 1 (satu) buah kunci kontak sepeda motor yang sudah dibuat khusus dengan membuat tajam kunci kontak dan (satu) buah kunci letter T dengan 7 (tujuh) mata kunci, dan 1 (satu) buah magnet alat pembuka tutup kunci kontak sepeda motor.

Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua orang rekan tersangka. Kini tersangka JY dan A dijerat dengan Pasal 363.

Disaat selesai acara, Kapolres Tangsel menyerahkan dua (2) sepeda motor ke pemiliknya MSP dan RA (Korban).(Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.