KotaTangerang – Pemilihan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018 yang Akan dilaksanakan Pada Tanggal 27 Juni 2018 Mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ciledug terus melakukan Pengawasan Dalam tiap Tahapan -Tahapan Pilkada.

“Proses Tahapan pilkada Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018 sekarang ini kami Panwascam Ciledug pada Minggu sore hari (10/3), Kami beberapa hari yang lalu Adakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bersama Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang ada di Kelurahan Se-Kecamatan Ciledug Membahas Tentang Pengawasan Alat Peraga Kampanye (APK) di titik-titik tertentu seperti Tempat Ibadah, Tempat Pendidikan atau Sekolahan, Kantor Pemerinta dan Puskesmas, PPL memonitor apabila ada Pasangan Calon yang masih Terpasang maka Harus di turunkan,” Ungkap Sutarno, SE. Sekretariat Panwascam Ciledug Kota Tangerang, kepada Poltalzona5.Com, di sela-Sela kesibukannya.

Baca Juga :  Bantuan Alat Penggilingan Padi Di Desa Tanjung Mas Makmur Tidak Transaparan

Selain Itu juga Dia bersama Anggota PPL melakukan Pengawasan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Jika di antara Mereka ada yang memasang Salah Satu Calon, selaku Pengawas Pemilu Akan Mencegahnya agar hal itu tidak Terjadi.

“Dalam Tahapan Pengawasan APK ini juga Masing-Masing PPL agar Melaporkan Laporannya kepada Sekretariat Panwascam Ciledug guna Memantau keadaan di lingkungan Kelurahannya Masing-Masing,” ungkap Nano panggilan akrabnya didampingi oleh anggota PPK Ciledug Kori Abdullah.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Hadiri Kongres Pokja Wartawan

“Mudah mudahan Tidak ada Temuan apapun yang sifatnya Menghambat Proses pada Pilkada 2018, Semoga bisa berjalan dengan Lancar dan Kondusif,” harap Sutarno, SE.

Dia juga menyampaikan, semua Panwascam dan PPL se-Ciledug juga ikut melakukan pengawasan termasuk kegiatan coklit PPDP hingga berjalan lancar.

“Hari ini semuanya berjalan sesuai target yang sudah ditetapkan. Hanya saja, kadang kita terkendala oleh hujan,” ungkap Sutarno, SE.

Baca Juga :  Optimalkan Kunjungan Wisata, Pemkot Akan Bikin Bus Wisata

“Kami sebagai Sekretariat Panwas Kecamatan Ciledug melakukan pengawasan dan memastikan warga yang didata adalah betul-betul warga yang terdaftar pada daftar pemilih dan betul-betul sudah terdata oleh PPDP. Posisi pencoklitan oleh PPK bersama Panwascam Ciledug,” tambahnya.

 

EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.