Serpong – Seiring habisnya masa bakti Pengurus Provinsi (Pengprov) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Banten, salah satu aliran Karate tertua di dunia ini di Banten pun melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) di Grand Zuri BSD City Hotel, Sabtu (10/3/2018).

Sekretaris Jenderal Penguru Pusat KKI, Ir. Suhendi Nur, S.H. M.M mewakil Ketua Umum PP-KKI mengatakan, dengan dilaksanakannya Musprov KKI Banten yang ke 2 ini pihaknya berharap akan meningkatkan pembinaan olahraga karate di daerah ini.

Melalui Musprov ini diharapkan bisa menghasilkan pengurus yang benar-benar siap membina olahraga karate, dan tinggalkan kepentingan pribadi diatas kepentingan organisasi.

“Saya mewakili Ketua Umum berharap Musprov ini nantinya bisa menghasilkan sebuah keputusan yang memiliki dampak positif untuk mencetak atlet karate berprestasi di Banten,” katanya.

Sementara Ketua FORKI Banten Drs. Maruli Girsang mengungkapkan, sebagai induk organisasi olahraga Karate di Banten, pihaknya tentu memiliki harapan besar terhadap KKI di daerah ini.

“Karena KKI berani melaksanakan Musprov di hotel yang mewah dan baru pertama kali di Banten perguruan karate melaksanakan disini (Hotel Grand Zuri BSD),” katanya.

Lain halnya dengan Ketua Panitia Pelaksana Musprov KKI Banten, alasan digelarnya rapat tertinggi dalam tubuh organisasi tingkat provinsi empat tahunan ini berlandaskan situasi geografis dari berbagai unsur kepentingan.

“Kami bersyukur pelaksanaan Musprov dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar, ini karena letak atau posisi pelaksanaan Musprov sangat strategis yang memudahkan kami berkordinasi, sehingga semua tamu undangan dapat hadir tepat waktu,” ujar Marwanto.

“Besar harapan kami bagaimana KKI akan mengembangkan organisasinya hingga keseluruh Kab/Kota yang ada di Banten, sebagimana yang kami rencanakan bersama ketua terpilih yaitu bapak H. Inas N. Zubir, B.E, S.E. Jadi kami dari KKI Banten berharap siapa pun nantinya yang terpilih menjadi Pengurus Provinsi KKI Banten adalah figur yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi Science in Sport,” ujar Marwan Ketua Dewan Guru KKI Kota Tangsel.(rls)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.