Setu – Kegiatan Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta, berlangsung dilapangan SMP Negeri 08 Muncul Puspipptek Serpong Kota Tangsel, Senin (19/03/2018).

Menurut Kepala Disdikbud Kota Tangsel, Drs. Taryono M.Si mengatakan bahwa, hari ini adalah hari yang penting bagi siswa yang mengikuti perlombaan O2SN dan FLS2N sekaligus untuk membangun karakter bangsa, menimbulkan jiwa patriostisme, Nasionalisme dan menanamkan rasa cinta kepada bangsa sendiri yaitu Indonesia.

Baca Juga :  Buka O2SN, Wakil Ingatkan Tentang Pentingnya Sportifitas

“Kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni, membina dan mempersiapkan olah raga berprestasi serta mengembankan jiwa olimpiade dan budaya hidup sehat,” katanya.

Dalam sambutannya, Taryono juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan partisipasi semua kepala sekolah di Kota Tangerang Selatan.

“Saya sangat apresiasi kepada siswa- siswa yang sudah terpilih dari sekolahnya masing-masing,” ujarnya dalam sambutan pada pembukaan acara.

Baca Juga :  Sekda Buka FLS2N Tingkat SMP se-Kota Tangerang

Taryono juga menambahkan, sesungguh nya mereka para juara, yang terpenting mereka bisa menjadi juara jika dapat mengalahkan diri sendiri melalui penerapan disiplin karakter.

“Membangun karakter bangsa bisa kita lakukan melalui O2SN, FLS2N untuk meraih prestasi terbaik.” ungkap Taryono.

Kadis. Pendidikan juga mengingatkan kepada para siswa untuk menghindari hal-hal negatif seperti hindari perilaku kekerasan, jauhi Narkoba, dan hindari pemanfaatan handphone gadget yang tidak positif.

Ia juga berpesan, jangan kalian racuni jiwa dan pikiran kalian sehingga menghambat langkah- langkah para siswa untuk mengejar dan meraih cita-cita.

Baca Juga :  PGR Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

“Disini saya melihat, para siswa yang berasal dari sekolah yang berbeda sudah dapat mengalahkan ego karena bisa berdampingan dengan harmonis dengan siswa dari sekolah lain. Inilah yang terus dipertahankan kedepan,” tutur Drs. Taryono, M.Si.

Selesai memberikan sambutannya Kepala Dindikbud Kota Tangsel membuka dengan resmi lomba O2SN dan FLS2N Gugus 5 Kota Tangsel.(***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.