Serpong Utara – Kegiatan penanaman pohon pemanenan air hujan dan lomba menggambar dalm rangka Hari Air Sedunia 2018 World Water Day 2018 Ke- 26 dengan tema ”Melestarikan Alam Untuk Air ” dilaksanakan di Situ Pondok Jagung Timur Jl. Rawa Kutuk Kel. Pondok Jagung Timur Kec. Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Kamis (22/3-2018).

Dalam sambutannya, Sekertaris Dirjen SDA, M Arsyadi) mengatakan berdasarkan sejarahnya, hari air Sedunia dicetuskan pertama kali saat digelar United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro pada tahun 1992.

Pada Sidang Umum PBB Ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan hari air Se-Dunia setiap tanggal 22 Maret dan mulai diperingati pertama kali pada tahun 1993.

“Karena hari ini merupakan hari perayaan yang ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat sedunia (Internasional) akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan dan juga mempersiap kan kita untuk mengatur ketersediaan air di masa depan,” katanya dalam sambutan dalam acara tersebut.

Ia juga mengatakan “Kami berkerjasama dengan pihak pemerintah kota untuk mengelola Situ yang ada di Kota Tangsel, situ adalah tanggung jawab bersama dan air merupakan adalah merupakan kepentingan bersama,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan hari air dunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui isu-isu dan informasi yang berhubungan dengan air, sehingga menginspirasi kita untuk menyebarluas kannya, melakukan aksi-aksi untuk membuat perbaikan dalam pengelolaan sumber daya air, yang merupakan kebutuhan kehidupan kita sehari-hari.

“Mari kita tingkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dunia terhadap pentingnya air bagi kehidupan kita bersama,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., Wakil Walikota Tangesel, Drs. H. Benyamim Davnie, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane, Ir. Jarot Widioko, Sekertaris Dirjen SDA, Muhammad Arsadi Sekda. Kota Tangsel, Drs. H Muhammad MSI, Kadis. PU Tangsel, Ir. Hj Retno Prawati, Mewakili Danramil 03/Serpong, Pelda Sobiyanto, Kasat. Pol. PP. Tangsel, Drs Chairul Saleh MSI, Ka. Kesbangpol Tangsel, Anshar Sam’un, Kadishub. Tangsel, Drs Sukanta MSI. Asda. 1 Kota Tangsel, Rahcmat Salam, Perwakilan dari Mahasiwa UI. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.