SERPONG – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, mengelar pertemuan dengan Kapolres Tangsel yang baru yaitu AKBP Ferdy Irawan, di markas Polres Tangsel, Serpong, tadi sore Rabu (4/4-2018).

Dalam kunjungannya itu jajaran pengurus PWI Kota Tangsel, yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kota Tangsel Junaedi, disambut langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di ruang kerjanya.

Diskusi antara pengurus dengan Kapolres Tangsel pun berlangsung hangat, dan banyak topik yang dibicarakan. Namun yang menjadi topik utama dalam diskusi itu ialah menjalin kemitraan antara dunia pers di Kota Tangsel dengan Polres Tangsel.

Junaedi mengatakan, maksud dari audiensi dengan Kapolres Tangsel yang baru tersebut, untuk kembali memperkenalkan jajaran wartawan yang bertugas di Kota Tangsel, dan tergabung dalam organisasi PWI Kota Tangsel.

“Kedatangan kami tadi tentunya ingin memperkenalkan kepada Kapolres siapa-siapa saja wartawan yang bertugas di Kota Tangsel, dan yang tergabung di PWI Kota Tangsel. Dengan begini Kapolres pun jadi lebih tahu siapa-siapa saja yang ada di oraganisasi PWI Kota Tangsel,” ungkapnya.

Junaedi juga mengatakan, bahwa pentingnya menjaga kemitraan dengan pihak kepolisian. Karena dalam kerjanya jurnalis selalu membutuhkan kepolisian sebagai narasumber dalam peristiwa-peristwa kriminal yang ada di Kota Tangsel.

“Kita ingin sinergi ini terjaga dengan sangat baik, saling menghargai setiap tugas-tugas antara jurnalis dan kepolisian. Terlebih lagi kita sebagai jurnalis membutuhkan kepolisian sebagai sumber atas peristiwa kriminal yang terjadi di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Junaedi mengatakan, bahwa PWI Kota Tangsel juga tidak hanya sekedar menjaga kemitraan saja dengan beberapa instansi, tetapi terus bekerja dalam meningkatkan kualitas jurnalis di Kota Tangsel dengan rutinnya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tangsel.

“Kita jelaskan juga kepada Kapolres, bahwa PWI Kota Tangsel juga rutin menggelar UKW, untuk meningkatkan kompetensi wartawan atau jurnalis yang ada di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tangsel AKBP Ferdy mengaku cukup senang dengan kedatangan PWI Kota Tangsel tersebut. bahkan dia juga mengatakan dalam waktu dekat ini memang ada kegiatan untuk bersilahturahmi dengan seluruh wartawan se Kota Tangsel.

“Kebetulan teman-teman PWI hadir sekarang, karena memang dalam waktu dekat ini saya akan membuat kegiatan untuk mengumpulkan seluruh teman-teman wartawan yang ada di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa hubungan baik antar jurnalis dengan kepolisian memang sangat penting untuk dijaga dengan baik. karena biar bagaimana politik juga mebutuhkan media untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terhadap masyarakat.

“Lewat teman-teman media juga kita bisa mengekspose hasil-hasil kerja tim reskrim, dan jajaran lainnya dalam menindak dan meminimalisir angka kriminal di Kota Tangsel,” pungkasnya. (dra).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.