Layanan 4G LTE XL Axiata Kini Hadir di Pulau Sebira

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan 4G LTE ke berbagai wilayah di Indonesia termasuk di pulau Sebira, yakni pulau terluar yang terletak di ujung paling utara dari gugusan Kepulauan Seribu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Propinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, jaringan 2G/3G XL Axiata telah melayani masyarakat Pulau Sebira sejak tahun 2011 silam, namun sejalan dengan perkembangan teknologi era digital yang semakin meluas hingga ke pelosok, mengubah perilaku dan kebutuhan komunikasi masyarakat Pulau Sebira beralih menggunakan layanan data yang membutuhkan akses internet cepat 4G LTE dalam mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Irmansyah mewakili masyarakat setempat menyambut baik kehadiran jaringan 4G LTE XL Axiata.

Bupati Irmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada XL Axiata yang telah menghadirkan layanan 4G LTE di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu.

“Ini merupakan salah satu berkah bagi masyarakat Kepulauan Seribu khususnya warga di Pulau Sebira. Diharapkan teknologi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin secara positif dan bertanggung jawab oleh masyarakat sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup dan kemanfaatan bagi warga Pulau Sebira,” papar Irmansyah saat meninjau proses instalasi infrastruktur BTS XL Axiata di Pulau Sebira, Jumat (25/5) lalu.

Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit mengatakan sesuai dengan komitmen awal, kami akan terus memperluas jangkauan layanan data yang berkualitas, terutama layanan 4G LTE ke semua area layanan kami dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam menentukan daerah yang akan mendapatkan layanan internet cepat berikutnya, baik secara teknis maupun tingkat permintaan dari pelanggan dan masyarakat atas layanan data yang berkualitas.

Diharapkan dengan ketersediaan jaringan internet cepat di Pulau Sebira, Kepuluan Seribu ini akan bermanfaat dan semakin mendukung perkembangan aktivitas perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu, sehingga pada akhirnya juga akan semakin mendorong peningkatan penggunaan layanan data sejalan dengan fokus kami untuk terus memperluas penetrasi layanan data.

Bambang Parikesit menambahkan, masyarakat Indonesia yang membutuh kan layanan internet semakin banyak, terutama untuk akses melalui smartphone.

“Mereka telah merasakan manfaat dari sarana internet untuk berbagai keperluan, baik untuk menunjang kebutuhan sosial dan hiburan, maupun sebagai sarana pendukung produkti-vitas,” ujarnya.

Karena itu, menurutnya tidak menghe-rankan jika kemudian pelanggan yang berada di area-area yang belum ter-cover layanan 4G LTE kini sangat berharap bisa segera mendapatkannya karena mereka paham kualitas internet cepat akan semakin menambah manfaat bagi mereka.

“Apalagi, internet kini juga menjadi sarana penunjang utama untuk pendidikan anak di sekolah,” pungkasnya.(***)

446 Di Lihat 3 Dibaca