Kue Imlek: Euforia Perayaan Imlek di Berbagai Penjuru Dunia

Bulan Februari nanti, tepatnya tanggal 05 Februari masyarakat Tionghoa akan merayakan tahun baru Imlek. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun baru menjadi awal baru untuk mewujudkan harapan-harapan baru. Untuk merayakan-nya, persiapan demi persiapan mulai dilakukan. Tak ketinggalan, kue Imlek juga menjadi salah satu hidangan yang harus disiapkan.

Etnis Tionghoa yang tinggal di penjuru dunia mana pun bersiap menyambut tahun baru Imlek. Perayaan Imlek ini dirayakan oleh masyarakat di Benua Asia, Eropa, Amerika Hingga Australia. Biasanya perayaan Imlek ini berpusat di China Town, atau kawasan di mana banyak orang Tionghoa tinggal.

Baca Juga : Berburu Puma Original Di Official Store

Seperti perayaan hari besar lainnya, perayaan Imlek di berbagai belahan dunia tetap melibatkan berbagai tradisi. Lalu, bagaimana perayaan Imlek yang diseleng-garakan di kota-kota besar dunia seperti London, San Fransisco dan lainnya?

Perayaan Imlek di Berbagai Penjuru Dunia
Perayaan Imlek yang dilakukan oleh warga Tionghoa di negara-negara barat tetap menggunakan tradisi Tiongkok yang kental, seperti adanya tari barongsai dan makanan khas Imlek seperti kue keranjang. Berikut informasi lengkapnya.

  1. Beijing, Tiongkok
    Di ibukota Tiongkok ini, perayaan Imlek merupakan kombinasi budaya modern dan tradisional. Festival kuil merupakan salah satu event yang menggabungkan antara tradisional dan modern. Di acara tersebut diselenggarakan berbagai ritual keagamaan yang berpusat di klenteng maupun kuil. Perayaan Imlek di Beijing ini tak hanya menampilkan ritual, namun ada juga hiburan dan permainan.
  2. Singapore
    Singapore adalah negara yang multikultur dan warga Tionghoa yang tinggal di sana sangat banyak. Karena mayoritas penduduk Singapur adalah etnis Tionghoa, perayaan Imlek di sana berlangsung sangat meriah. Saat Imlek ada banyak lampu dinyalakan atau Street Light Up. Lalu ada kembang api di Eu Tong Den Street atau di New Bridge Road. Untuk pecinta kuliner ada juga festival Waxed Duck yang menjual kue Imlek.
  3. London, Inggris
    Untuk Anda yang ingin melihat perayaan Imlek di wilayah Eropa, London bisa menjadi kota yang sangat atraktif. Saat Imlek tiba, akan ada berbagai parade dan festival yang menampilkan tarian, akrobat, seni kungfu dan musisi Tiongkok. Selain itu, ratusan restoran di London juga akan menyediakan menu khusus untuk menghormati perayaan Imlek di Kota ini.
  4. San Fransisco
    San Fransisco merupakan Kota yang menyelenggarakan Imlek paling meriah di Amerika Serikat. Ketika tahun 1600 para penduduk Tionghoa mengkombinasikan tradisi Tiongkok dengan tradisi Amerika, untuk menyelenggarakan parade meriah terbaik di Amerika. Bahkan ada penobatan Miss Chinatown. Ada juga naga emas sepanjang 250 meter yang dibawa oleh 100 orang untuk diarak di jalan.
  5. Sydney
    Sydney juga merupakan negara yang menyelenggarakan Imlek secara meriah. Ada sekitar 70 event yang diselenggarakan di setiap China Town selama January sampai Februari. Ada juga dekorasi seperti lampion bulan yang memenuhi jalan utama di Sydney. Selain itu juga ada festival jajanan pasar yang menyuguhkan berbagai makanan khas Tiongkok, termasuk kue Imlek. Ada pula lomba perahu naga yang diselenggarakan setiap Imlek.

Perayaan Imlek tidak hanya terbatas di Tiongkok, namun juga di berbagai belahan dunia, karena warga keturunan Tionghoa pun tersebar dimana-mana. Begitu meriahnya euforia tahun baru Imlek di berbagai dunia, tentu Anda tak ingin perayaan Imlek kali ini biasa-biasa saja kan? Oleh karena itu mulailah melakukan persiapan untuk menyambut Imlek nanti.

Catat kebutuhan-kebutuhan untuk Imlek nanti, termasuk rencana memborong kue Imlek. Kemudian segera beli dengan mengandalkan Bukalapak.

Toko online Bukalapak siap memenuhi kebutuhan Imlek Anda tanpa ribet. Cukup pilih barang yang ingin dibeli, bayar, lalu tunggu pesanan mendarat sampai di rumah. (*/SSB)

456 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 28 Januari 2019 7:29 pm

Update Berita BidikTangsel