BNNK Tangsel Sosialisasikan Pelajar Tangsel Bersih Narkoba

Serpong – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan memberikan sosialisasi tentang “Mewujudkan Pelajar Tangerang Selatan Bersih Narkoba” pada hari Selasa, (19/7/2016) di SMP & SMK IPTEK Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) penerimaan siswa tahun ajaran 2016/2017 diberikan pengenalan sejak dini tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada siswa baru.

“Kami sangat mengapresiasikan kepada para Sekolah/Lembaga Pendidikan yang ikut turut aktif dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dan mau berkomitmen untuk melakukan tindakan nyata dalam menciptakan Lingkungan Pendidikan bersih Narkoba,” kata Heri Istu, Kepala BNNK Tangsel.

Para siswa/i sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, banyak pertanyaan beragam yang diajukan oleh siswa terkait dengan materi yang disampaikan, terutama mengenai ciri-ciri pemakai Narkoba yang secara jelas bisa terlihat, bagaimana cara peredaran narkoba di lingkungan sekolah, dan bagaimana cara menolak Narkoba.

Pengenalan dalam kegiatan ini cukup efektif untuk meningkatkan pengetahuan siswa baru dan diharapkan dapat menyebarluaskan informasi yang telah didapatkannya kepada lingkungan rumah dan keluarganya.

Kegiatan pengenalan bahaya narkoba tersebut diikuti sekitar 300 siswa/i baru SMP & SMK IPTEK Tangsel. Dengan materi tentang Mewujudkan Pelajar Tangerang Selatan Bersih Narkoba disampaikan oleh Kepala BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu Hariono, S.Si dengan menjelaskan jenis-jenis Narkoba yang disalahgunakan, akibat penyalahgunaan Narkoba, faktor-faktor yang mempengaruhi penyalahgunaan Narkoba.

d9637744-1121-4238-b012-871123388dff
Kepala BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu Hariono, S.Si menjelaskan jenis-jenis Narkoba yang disalahgunakan kepada siswa baru.

Dia berharap, peran pelajar dalam mewujudkan lingkungan sekolah bersih narkoba dan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba serta simulasi bagaimana cara siswa untuk menolak Narkoba.

Dalam paparannya, Kepala BNNK Tangsel menjelaskan bahwa jenis-jenis Narkotika ini dapat menimbulkan ketergantungan yang berbahaya jika digunakan dengan tidak tepat. Pengguna Narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Memerangi narkoba adalah tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat, para Akademisi, Profesional Pendidikan dan Kesehatan diharapkan dapat memberi peran yang lebih dalam memberikan edukasi karena dianggap memiliki pengetahuan yang lebih, khususnya mengenai Narkoba terkini. (IsOne/Sugeng/Humas BNNK Tangsel)

651 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :