Deputi PAN-RB Apresiasi Pemkot Tangsel dalam Pelayanan Publik

Pondok Aren – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PAN-RB) secara konsisten terus mendorong dan meng-apresiasi pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Hal itu terlihat dari komitmen Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi melalui Deputi Pelayanan Publik, Diah Natalisa beserta jajarannya untuk memberikan motivasi kepada kepala daerah serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN). dengan menyambangi unit-unit pelayanan publik yang ada di daerah.

Seperti yang dilakukan Diah Natalisa, Guru Besar Universitas Sriwijaya ini tak kenal lelah. dari Bengkulu dalam menghadiri acara Forum Komunikasi, Koordinasi, dan Konsultasi (FKKK) PAN-RB di Bengkulu, Jumat (22/04), mantan Koordinator Kopertis II ini langsung melakukan peninjauan ke sejumlah penyelenggara pelayanan publik di Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Di Bandara Soekarno Hatta, Diah Natalisa beserta Assdep. Inovasi, M. Imanudin dan beberapa staf menuju Tangsel, dan bertemu dengan Walikota Tangsel, Hj. Airin, yang sehari sebelumnya dilantik sebagai Walikota Tangsel Periode 2016-2021.

Menurutnya, ingin mengetahui lebih detail sejauh mana inovasi yang dilakukan Pemkot Tangsel dari beberapa media bahwa daerah Tangerang Selatan telah melakukan sejumlah inovasi.

“Setelah saya melihat ke lapangan, ternyata benar,” ujarnya usai mengunjungi pelayanan di Kecamatan Ciputat dan Puskesmas Pondok Betung.

Diah Natalisa juga mengajak seluruh pimpinan pemda untuk membangun dan memperkuat komitmennya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebab komitmen pimpinan merupakan kunci paling penting dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik. Diingatkan juga bahwa Undang-Undang No. 25/2009 mengamanatkan pemberian sanksi bagi penyelenggara pelayanan publik yang tidak memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan. (IsOne/Sugeng)

461 Di Lihat 3 Dibaca