Menteri PAN-RB Terbitkan SE,
Laporan Kehadiran Aparatur Negara Pasca Lebaran

Pondok Aren – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi resmi menerbitkan surat edaran (SE) kepada PNS tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Surat Edaran bernomor B/2410/M.PAN-RB/06/2016 tertanggal 30 Juni 2016 itu ditujukan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah.

Dari surat himbauan tersebut ditujukan kepada para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, para Kepala LPNK, pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, pimpinan Kesekretariatan LNS, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia untuk melakukan pemantauan kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H. yakni pada tanggal 11 Juli 2016 dan melaporkan hasilnya kepada Menteri PAN-RB pada hari yang sama.

Sebelumnya, Yuddy mengeluarkan kebijakan melarang pegawai negeri menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. Selain itu, ia melarang pegawai negeri menerima parsel atau uang terkait dengan jabatan dan pekerjaannya. “Di samping aturan tidak memperbolehkan, karena tidak etis.”

Yuddy mengancam akan memberikan sanksi kepada pegawai negeri yang kedapatan mengajukan cuti setelah Lebaran. Sanksi itu bisa berupa sanksi moral maupun penghambatan promosi jabatan. “Besok Senin surat edaran akan kami buat, namun sebelumnya imbauan itu sudah saya sampaikan,” katanya. (IsOne)

 b-2410-mpanrb-06-2016_1

488 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :