Pengurus DPK Gapenta Kota Tangsel

Pengurus DPK Gepenta Tangsel Terbentuk

Pamulang – Gerakan Peduli Anti Narkoba Tawuran Dan Anarkis (Gepenta) Kota Tangerang Selatan menggelar acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kota (DPK), pada hari Minggu (6-3-2016) bertempat di A’din House Villa Dago Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gepenta, Brigjen Pol (Purn) Dr. Drs. Parasian Simanungkalit, SH, MH. Melantik pimpinan dan jajaran pengurus DPK Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPN Gapenta, Brigjen Pol (Purn) Dr. Drs. Parasian Simanungkalit, SH, MH., mengatakan semakin banyak Gepenta dibeberapa kota/Kabupaten semakin mudah kita mewujudkan tujuan Gepenta.

“Karena persoalan besar yang merusak bangsa adalah narkoba. Bila kita hadir maka sadar anti narkoba harus diwujudkan.” Ujarnya.

Selain itu, tampak hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang Selatan, Hj.Airin Rachmi Diany, SH. MH., Anggota DPRD Kota Tangsel, Siti Hadijah, Ketua BNNK Kota Tangsel, AKBP Heri Estu, Kepala Badan Kesbangpol, H.M. Salman Faris,  Kapolres Kota Tangsel, AKBP Ayi Supardan yang diwakili AKP. Tatan AS., Ketua Bamus Tangsel, Subari Martadinata, Camat Pamulang, Deden Juniardi, dan undangan lainnya.

Visi dan misi dari Gepenta sendiri adalah menciptakan Indonesia negeri tertib, damai dan makmur serta sejahtera tanpa narkoba dan anarkis, merupakan tugas mulia dan manjadikan tugasnya dalam bela negara.

Dengan melaksanakan misi, untuk menggerakkan rakyat diseluruh Indonesia, untuk bangkit bersama pemerintah serta aparat dan berupaya menanggulangi bahaya penyalah gunaan narkoba.

Ketua DPK Gepenta Kota Tangsel, Ir. Bisri Haerudin dalam rapat internal beberapa waktu lalu sebelum acara ini mengatakan, dalam hal tugas, “Gepenta hanya memfasilitasi dan mekanisme pelaporan serta tanda-tanda orang yang dilaporkan. “Gepenta tidak boleh menangkap,” tegasnya.

Sementara itu Ali Samson Pane salah satu Pembina DPK Gepenta Kota Tangsel, usai acara pelantikan menyatakan  kesiapannya untuk melakukan tes urine, “Ya, saya yang pertama siap, bila jajaran DPK Gepenta Tangsel nantinya diadakan tes urine,” tegasnya.

Dalam program kerja jangka menengah Gepenta mengingatkan dan berdaya gunanya potensi anggota sesuai dengan keahlian yang didukung semangat perjuangan kader-kader bangsa dalam rangka penanggulangan Narkoba, perbuatan tawuran dan Anarkis serta terbentuknya Organisasi Gepenta sampai ke Kabupaten/Kota dan membekali kader-kader Gepenta untuk mampu melakukan tugasnya memberantas pengedar, pengguna narkoba serta mencegah perbuatan tawuran dan tindakan anarkis. (Sugeng)

325 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 6 Maret 2016 8:13 pm

Update Berita BidikTangsel