Warga Antri e-KTP Dikejutkan Robohnya Tower

Pondok Aren – Sejumlah warga yang antri menunggu giliran rekaman e-KTP di Kecamatan Pondok Aren dikejutkan dengan robohnya menara (Tower) yang dipergunakan untuk jaringan Internet.

Sistim Jaringan Internet secara On-Line dari Kecamatan Pondok Aren ke jalur Dukcapil Kota Tangsel  dan jalur ke Pusat (Kementrian Dalam Negeri)  terjadi gangguan (OF-LINE ). Akibat Server yg di pasang pada Tower yang ada roboh.

Kejadian tersebut pada hari Senin (5/8-2016) pada pukul 14.00 WIB Menara pemancar (TOWER) setinggi 30 meter yang dipergunakan Jaringan Internet (BIZNET) roboh di duga Patok Selling tersenggol alat berat (BEKO) yang sedang melaksanakan pekerjaan pembongkaran proyek gedung kantor Kecamatan Pondok Aren.

“Untung tidak ada korban jiwa, pada hal sekarang lagi ramainya pelayanan pembuatan e-KTP di loket,” kata Oji

Walaupun tidak berdampak kepada pelayanan e-KTP yang sedang berjalan, namun sempat membuat petugas pelayanan e-KTP jadi was-was.

Berbeda, dengan keterangan salah satu staf kelurahan Pondok Aren yang kebetulan dari kantor Disdukcapil Cilenggang mengatakan bahwa khusus Pondok Aren internetnya sedang Offline.

Ketika dikonfirmasi melalui seluler sore tadi mengenai hal tersebut, Kabid. Kependudukan, Heru Sudarmanto belum dapat dihubungi.

Bilamana tidak segera ditangani maka pelayanan rekaman e-KTP yg ditargetkan S/d Tgl 30 September 2016 dikhawatirkan akan terhambat. (Isone/Abah)

363 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :