Categories: Kota Tangerang News Tangsel Serba Serbi

Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Dalam Pelayanan Publik

Kota Tangerang – Wakil Walikota Sachrudin berpesan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk bersama-sama mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik.

“Mari pangkas segala proses pelayanan, mari bangun proses palayanan yang transparan, mari berikan layanan yang tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan,” Pesan Wakil dihadapan peserta upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di kawasan Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Jumat (20/05).

Ditambahkannya, kemajuan jaman yang tidak bisa dibendung, yang ditandai dengan perkembangan dunia teknologi informasi seharusnya bisa dimaksimalkan untuk menjawab tantangan dan tuntutan akan adanya pelayanan publik yang transparan dan tepat waktu.

“Kita dihadapkan pada tantangan-tantangnan baru yang muncul di depan kita, yang menuntut adanya kecepatan dan cakupan, melihat itu jangan sampai kita tidak tahu bagaimana harus mengambil sikap di tengah dunia yang sedang berubah,” tegasnya.

Kondisi tersebut, disampaikan Wakil Walikota menuntut aparat yang sigap dan peka terhadap perkembangan dan perubahan budaya dan pola pikir masyarakatnya. Meskipun di sisi yang lain kemajuan teknologi juga telah mengakibatkan kemerosotan nilai di masyarakat, sehingga tak jarang muncul paham–paham radikal yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Namun, tegas Wakil Walikota itu semua dapat dicegah dengan menunjukan bahwa tantangan apapun yang dihadapi dapat diselesaikan dengan kerja nyata dan pembentukan karakter.

“Teknologi informasi memiliki peranan penting dalam menyebarkan paham–paham radikal dan pornografi yang mengancam keutuhan NKRI, namun dapat kita cegah dengan kerja nyata dan pembentukan karakter,” ungkap Sachrudin.

Selain itu, Wakil juga berharap, di Hari Kebangkitan Nasional ini dapat dijadikan momentum untuk memperbaharui semangat Trisakti, berdaulat dalam negeri, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

“Saya yakin jalan kemandirian ini insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional,” Ujar Wakil Walikota. (Humas)

385 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :
Share
Tags: Pelayanan Publik
Redaksi

Comments are closed.

Recent Posts

  • Banten
  • Hukum
  • Nasional

Kapolda Banten Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Polres Cilegon

Cilegon - Dengan Mengucapkan Bismillah, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Riadus Sulton… Read More

35 menit ago
  • Nasional
  • News Tangsel

KETUA BHAYANGKARI DAERAH BANTEN GELAR TATAP MUKA DENGAN BHAYANGKARI CABANG BRIMOB

Serang, bidiktangsel.com - Dalam Rangka kunjungan kerja Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir beserta pengurus bhayangkari daerah… Read More

2 hari ago
  • Kota Tangerang
  • News Tangsel

400 orang lebih Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74 di Jalan Pahala

Kota Tangerang, bidiktangsel.com - Warga Kampung Merah Putih Rw 013 berkerumun di tepi Jalan Pahala Karang tengah Kota Tangerang, mereka… Read More

2 hari ago
  • Hukum
  • Nasional
  • News Tangsel

Dit Samapta Polda Banten, Cegah Aksi Premanisme dengan Patroli Dialogis

Banten, bidiktangsel.com - Meningkatkan rasa aman di dalam masyarakat dan wilayah Banten, Personel Quick Wins Program III oleh Dit Samapta… Read More

2 hari ago
  • Nasional
  • News Tangsel

HUT RI Ke-74, Irwasda Polda Banten : Jadikan Momen Pemersatu Bangsa

Serang - Sejumlah Pejabat Utama dan personel Jajaran Polda Banten tampak mengikuti rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-74 yakni Upacara… Read More

3 hari ago
  • News Tangsel
  • Serba Serbi
  • Serpong
  • Tangerang Selatan

Seniman Lokal Tangsel Dapat Apresiasi Staf Ahli Presiden

Serpong - bidiktangsel.com - Tokoh muda Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga merupakan Tenaga Ahli Madya termuda di Kantor Staf Presiden,… Read More

3 hari ago