Categories: Kesehatan News Tangsel Pondok Aren Tangerang Selatan

Kecamatan Pondok Aren Gelar Jumsih di Setu Perigi

Pondok Aren – Untuk mendukung dalam pencapaian Piala Adipura dan Lingkungan yang bersih serta sehat, Kecamatan Pondok Aren, Jum’at pagi (8/9-2017) melaksanakan kerjabakti kebersihan dan kesehatan Lingkungan.

Acara tersebut dilaksanakan di Setu Perigi Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren dengan melibatkan staf. Pemerintahan, Koramil 19 Pondok Aren, Polsek Pondok Aren dan masyarakat sekitar Setu Perigi.

Menurut Plt. Camat Pondok Aren, Widodo mengatakan semua lurah untuk ikut dalam kegiatan tersebut dan membawa 10 staf, untuk ikut kerja bakti tersebut.

“Saya turun dan ikut mengambil sampah untuk memotivasi pegawai yang lainnya dan saya juga mengundang beberapa OPD terkait untuk ikut dalam kegiatan ini,” katanya saat dilokasi kepada awak media.

Dia juga berharap, agar konblok atau joging track ini dapat dipasang lagi di sekeliling Setu Perigi agar masyarakat dapat beraktivitas dan juga menjadi destinasi Wisata bagi warga.

Terkait, Adipura yang akan dilaksanakan di Tingkat Kelurahan dalam menyambut hari jadi Kota Tangsel ke 9 pada bulan Nopember 2017.

“Dalam rangka Adipura Tingkat Kelurahan, kita mengusulkan nanti dalam menyambut HUT Tangsel dan berharap kebersihan sungai menjadi tolak ukur untuk meraih Adipura,” ujar Widodo.

Ia juga meminta kepada masyarakat sekitar Setu Perigi mulai membiasakan diri untuk membudayakan hidup bersih, agar kita dapat tinggal dengan nyaman dan damai.

Sementara itu, Ketua Koalisi Rakyat Peduli Setu (KORPS), Djaini bin Mursin mengatakan dalam penanganan sampah, upaya yang lain pun dapat dilakukan, tentu dengan kerjasama yang baik antara semua pihak diantaranya pemasangan jaring sampah dialiran sungai batas wilayah Kel. Jombang.

“Bukan hanya terbatas pada individu tapi juga pada masyarakat serta ketegasan pemerintah diikuti kepedulian yang tinggi terhadap masalah sampah,” ujarnya.

Sebenarnya hal yang menjadikan lingkungan kotor bukan hanya terbatas pada sampah, ada hal lainnya juga. (*)

631 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :
Share
Tags: Jumat Bersih Jumsih Kerja bakti Setu Parigi Setu Perigi
Redaksi

Comments are closed.

Recent Posts

  • News Tangsel
  • Ngopi Se Warung
  • Opini

Trending Tagar #2020TangselBebas

Ngopi Se Warung, Opini - Uten Sutendy, seorang penulis sekaligus filsuf, yang malam itu (14/8) memancing kegaduhan di sebuah grup… Read More

6 jam ago
  • Banten
  • Hukum
  • Nasional

Kapolda Banten Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Polres Cilegon

Cilegon - Dengan Mengucapkan Bismillah, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Riadus Sulton… Read More

8 jam ago
  • Nasional
  • News Tangsel

KETUA BHAYANGKARI DAERAH BANTEN GELAR TATAP MUKA DENGAN BHAYANGKARI CABANG BRIMOB

Serang, bidiktangsel.com - Dalam Rangka kunjungan kerja Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir beserta pengurus bhayangkari daerah… Read More

2 hari ago
  • Kota Tangerang
  • News Tangsel

400 orang lebih Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74 di Jalan Pahala

Kota Tangerang, bidiktangsel.com - Warga Kampung Merah Putih Rw 013 berkerumun di tepi Jalan Pahala Karang tengah Kota Tangerang, mereka… Read More

2 hari ago
  • Hukum
  • Nasional
  • News Tangsel

Dit Samapta Polda Banten, Cegah Aksi Premanisme dengan Patroli Dialogis

Banten, bidiktangsel.com - Meningkatkan rasa aman di dalam masyarakat dan wilayah Banten, Personel Quick Wins Program III oleh Dit Samapta… Read More

3 hari ago
  • Nasional
  • News Tangsel

HUT RI Ke-74, Irwasda Polda Banten : Jadikan Momen Pemersatu Bangsa

Serang - Sejumlah Pejabat Utama dan personel Jajaran Polda Banten tampak mengikuti rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-74 yakni Upacara… Read More

4 hari ago