Ketua RT Di Kp. Poncol Ngamuk, Rumahnya Hampir Terbakar

Ciputat – Lapak pemulung RT002 RW06 Kp. Serua Poncol Kel. Sawah Baru, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar, sekitar pukul 07:00, Selasa pagi (12/9-2017). Enam mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu memadamkan api.

“Sejumlah warga dan petugas pemadam kebakaran dibantu warga turut mengamankan dan memadamkan api yang berkobar di lapak pemulung itu,” kata Muhdini, Koordinator petugas Damkar Kota Tangsel di kokasi kebakaran.

“Berkat kerja petugas akhirnya dapat memadamkan api yang berkobar dan tidak menjalar ke rumah warga yang ada dibelakang lapak,” tuturnya.

Asal api diduga akibat arus pendek listrik (Korslet) belum diketahui kerugian atad kejadian tersebut. Polisi masih mengusut kasus kebakaran itu.

Menurut keterangan Ketua RT02, Munadih, api berasal lapak dari kamar tidur pegawai yang berlantai 2, api tersebut cepat membesar karena banyak plastik dan kardus yang menjadi dinding kamar tersebut.

“Rumah saya hampir kena, api terlihat tadi, dari kabel listrik yang mengeluarkan api,” katanya sambil menunjukkan atap rumahnya.

Warga yang berdampingan dengan lapak yang terbakar langsung ikut memadam kan api agar tidak meluas ke rumah warga lain. (*)

789 Di Lihat 3 Dibaca