Walikota Tangsel Akan Tampil Dalam Theaterikal Festival Lenong Betawi

Pondok Aren – Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu dekat ini bakal menggelar Festival Lenong Betawi 3.

Menurut Ketua Umum LBB, Abdul Karim mengatakan para penggiat budaya yang tergabung dalam Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kota Tangerang Selatan tengah mempersiapkan perhelatan akbar dalam memeriahkan HUT ke-9 Kota Tangerang Selatan.

“Acara Festival Lenong Betawi ini akan kita buat suatu acara yang unik dan menarik berupa theaterikal yang menghadirkan Walikota, Kapolres Tangsel dan Dandim 0506/Tgr dalam suatu acara Lenong Betawi,” katanya kepada Bidiktangsel.com saat acara seminar Budaya, Rabu (31/10).

Ia mengatakan, perhelatan acara dalam rangka HUT Tangsel ke 9 akan dikemas semeriah mungkin melalui Festival Lenong Betawi 2017 yang digelar pada 10 hingga 12 November di Lapangan Kampus STAN Bintaro, Pondok Aren.

“Festival lenong Betawi merupakan sarana pengenalan seni peran/theater Betawi, sekaligus sebagai upaya menjaga kearifan budaya lokal,” tuturnya.

Dalam 7 (tujuh) rangkaian kegiatan yang akan digelar dengan tema Festival Lenong Betawi Memperebutkan Piala Walikota Tangsel 2017 adalah Festival Lenong se-Tangsel, Festival Band Betawi, Festival Hadroh, kuliner Betawi, menghias Ondel-ondel, tari Betawi dan Santunan Yatim Piatu.

“Untuk Kuliner ada acara Menghias Kreasi Kue Uli yang pesertanya dari 54 Kelurahan di Kota Tangsel, dan penyelenggara oleh PKK Kota Tangsel,” ujarnya.

Pada malam puncak akan dihadiri oleh artis dan komedian kawakan seperti Bolot, Mastur, Narji dan Aziz Gagap yang juga dijadwalkan turut memeriahkan festival ini. (*)

1605 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :