Janji Benahi Jalan Kampung,
Pejabat Dinas PU & Bina Marga Tangsel “Omdo”

Janji Benahi Jalan Kampung,  Pejabat Dinas PU & Bina Marga Tangsel “Omdo”

Serpong, Perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur adalah harapan warga Kota Tangerang Selatan sebagai syarat bertumbuhnya perekonomian lokal.

Dan harapan lain melalui infrastruktur dapat menciptakan kenyamanan hilir mudik bertransportasi, selain menciptakan kenyamanan dan keselamatan bagi warga.

Program musrenbang hampir tiap tahun digelar, soal infrastruktur perbaikan dan pemeliharaan jalan kampung, perkotaan hingga saluran drainase selalu mendominasi hingga 80% usulan warga dibandingkan pembangunan SDM dan penataan fasos fasum.

Uniknya yang sering disosialisasikan untuk kepentingan masyarakat ternyata berulang kali tidak pernah terealisasi hanya sebuah simbol nama program musrenbang.

Ujungnya pemkot setengah hati terhadap warga yang hingga kini belum merasakan hasil pembangunan seperti yang dialami warga Kampung Dadap RW 03 Kel. Rawa Buntu Serpong, kini seolah dianak tirikan oleh Pemkot Tangsel.

“Sudah empat kali mengajukan dalam musrenbang namun hingga kini jalan belum juga direhab bahkan sama sekali tidak tersentuh oleh dinas terkait,” ujar Hasan ( bukan nama sebenarnya. red)  salah satu warga kepada awak media,  Senin ( 12/2-2018)

Hal sama dijelaskan Darcih ( 30 tahun)  sangat berharap adanya perbaikan infrastruktur bagi warga Kampung dadap.

“Jalan mulus dan bagus tentunya akan merubah taraf hidup warga, tentunya perekonomian pun akan berubah,” tegasnya.

“Saya berharap sekali Pemkot Tangsel dapat melihat Kampung Dadap salah satu sasaran perbaikan infrastruktur dan tidak lagi menganak tirikan sebab bagian dari warga Kota Tangsel,” tambahnya.

Terpisah,  Puji Iman Jakarsih pegiat sosial dan Ketua YLKP Paragon sangat mengadvokasi Masyarakat yang belum menikmati hasil pembangunan di Kota Tangsel.

“Sudah sepatutnya warga Tangsel bisa menikmati hasil pembangunan di kotanya, dan wajarlah bila warga kampung dadap menagih janji untuk membenahi infrastruktur di kampungnya, padahal soal infrastruktur selalu mendominasi jumlahmya dalam usulan musrenbang, tolong pejabat dinasnya jangan omdo,”  ucapnya.

“Perlunya skala prioritas dalam melaksanakan kegiatan Organisasi  Perangkat Daerah ( OPD) agar masyarakat merasakan  pembangunan  yang berkeadilan,” pungkas Puji. (Dz).

Redaksi