GANNAS Tangsel Gelar Penyuluhan Narkoba Bersama Polsek Pondok Aren

GANNAS Tangsel Gelar Penyuluhan Narkoba Bersama Polsek Pondok Aren

Pondok Aren – Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak para siswa SMP Negeri 14 Kota Tangsel untuk menjauhi Narkoba dan tawuran antar pelajar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gannas Kota Tangsel, Ahmad Yani saat kegiatan apel pagi bersama Kapolsek Pondok Aren di halaman sekolah SMPN 14 Kota Tangsel, Senin (6/8-2018) lalu.

“Peredaran narkoba kini sudah menyasar kalangan pelajar. Untuk itu sejak dini para guru harus dapat mencegah, para murid diberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan untuk tidak tawuran juga,”ujarnya

Dalam apel pagi tersebut dua pelajar yang nobatkan menjadi Duta Narkoba yakni Rico Ramadhan siswa kelas 7 dan Cinta Rabani siswi kelas 8 yang akan menjadi penggiat antinarkoba bagi pelajar lainnya.

“Dengan terpilihnya Duta Anti Narkoba dapat membantu pihak BNN, Kepolisian dalam mengampanyekan bahaya Narkoba sekaligus anti tawuran di wilayah Kota Tangsel,” tuturnya.

Photo bersama Duta Narkoba yakni Rico Ramadhan dan Cinta Rabani bersama Ketua Komite SMPN 14 Kota Tangsel Dan Kapolsek Pondok Aren.

Sedangkan Ketua Komite SMP Negeri 14 Kota Tangsel, Mustapa Abdurrachman, SH, MM saat ditemui media ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar Kota Tangsel.

“Saya berharap siswa siswi generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Mustapa, kenakalan remaja sudah benar-benar menyerupai tindakan seorang kriminal. Narkoba, rokok dan pornografi sudah menjadi asupan sehari-hari remaja yang nakal.

Ia menghimbau kepada para pelajar dan masyarakat agar menjauhi narkoba, karena efek yang ditimbulkan jika mengonsumsinya dapat menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf dan bahkan menyebabkan kematian.

“Awasi dan jaga keluarga kita, terutama anak-anak dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek  Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro hadir dalam kegiatan tersebut juga berpesan untuk memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas, dan mengajak seluruh siswa yang di usia muda rawan akan tindak kenakalan remaja.

“Aksi tawuran antar pelajar yang terjadi, selain merugikan orang lain juga sudah ada korban. Dan banyak kasus peredaraan narkoba yang sekarang ini menyasar para pelajar, diminta para siswa memilih lingkungan pergaulan yang baik,“ ujarnya.

Ia berpesan, Duta Anti Narkoba yang terpilih agar menjadi ikon utama perangi Narkoba.

“Mengingat Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan dan tersebar luas dikalangan remaja dan akan menghancurkan generasi muda,” pungkasnya. (IsOne)

Redaksi