2019, Pemkot Bikin Liburan Di Masjid dan Mushola

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara Ngaji Bareng Warga kota Tangerang yang digelar di kediaman Wali Kota Tangerang Jl. Sinar Hati I, Karawaci, Tangerang, Jumat (20/7).

Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin tersebut, Wali Kota menyampaikan agar para orang tua tidak memfokuskan anak – anaknya yang memasuki jenjang SD dan SMP di sekolah negeri saja.

Wali Kota berpendapat masih adanya orang tua murid yang hanya ingin anak – anaknya bersekolah di sekolah negeri dengan alasan biaya pendidikan yang ditanggung pemerintah daerah.

“Orang tua jangan takut untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta, karena pemkot juga tetap menjamin biaya sekolah di 144 sekolah swasta,” imbuh Arief di acara yang dihadiri ribuan masyarakat yang terhimpun dari berbagai majelis taklim di kota Tangerang.

Selain itu, Wali Kota juga mengungkap kan di tahun 2019 Pemkot telah menganggarkan bantuan hibah yang akan diberikan kepada sejumlah Masjid dan Mushola yang ada di kota Tangerang untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan pesantren kilat.

“Kemarin waktu libur sekolah kan pas bulan puasa, tapi anak – anak masih banyak yang main karena tidak ada kegiatan,”

“Jadi tahun depan liburannya bisa diisi dengan pesantren kilat di Masjid dan Mushola, supaya liburannya bisa bermanfaat juga,” tutup Wali Kota. (***)

482 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel