Benyamin Davnie: Siswa Di Era Digital Tidak Mudah Takluk Oleh Teknologi

PAMULANG – Di era di gital saat ini, gadget sudah melekat di setiap individu khususnya generasi milenial. Menanggapi fenomena seperti itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memberikan pesan kepada para siswa di era digital untuk tidak mudah takluk oleh teknologi.

Dalam orasinya di acara Taruna Mandiri Festival Educational Fair, Benyamin menekankan para siswa agar menggunakan teknologi untuk hal-hal positif.

“Gunakan gadget untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan mencari informasi sebanyak mungkin,” kata Benyamin, pada 17 November 2018 di Pamulang, Tangsel.

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin pun tegas kepada siswa-siswa untuk terus belajar tanpa mengenal lelah sebagai modal untuk masa depan.

“Kerja keras yang harus dilakukan adalah belajar baik di sekolah, lingkungan, dan rumah. Cerdas tidak datang sendiri tapi dilatih,” ujarnya.

Sukma Selfia Rianti, Chief Eksekutif Officer Sekolah Taruna Mandiri juga berpesan tentang tantangan-tantangan siswa di era digital seperti saat ini, satu di antaranya adalah pembentukan karakater.

Sukma mengatakan di era digital, semakin tinggi teknologi, akan sangat sangat sulit berhadapan satu sama lain untuk bersosialisasi.

“Sehingga kita bentuk karakter mereka untuk saling menghormati, membantu dan saling menghargai perbedaan,” lanjutnya.

Untuk menggalakkan pembangunan karakter, pihak Taruna Mandiri pun mengadakan Taruna Mandiri Festival Education Fair, acara lomba yang diikuti mulai dari tingkat TK – SMA yang digelar 12 – 17 November 2018. (Humas-Kominfo)

329 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel