Camat Pondok Aren Tinjau Persiapan Gelaran Budaya lebaran Betawi Tangsel

Camat Pondok Aren Tinjau Persiapan Gelaran Budaya lebaran Betawi Tangsel

Pondok Aren – Camat Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Makum Sagita, S.Pd meninjau langsung persiapan pelaksanaan Gelaran Budaya Lebaran Betawi Tangsel 2018 di Kel. Jurangmangu Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, Rabu Siang (06/05/2017).

Dalam peninjauan tersebut, Camat Pondok Aren yang di dampingi pula oleh Kasi. Ekbang. Ikhsan serta berkordinasi langsung oleh semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Gekaran Budaya Lebaran Betawi Tangsel 2018.

“Persiapan sudah 85 %, saat ini dilakukan mulai dari gerbang masuk dengan memasang umbul-umbul di sepanjang jalan menuju lokasi panggung pertunjukan,” katanya.

Di tempat ini tampak dipasang pigura selamat datang, dan spanduk besar acara Lebaran Betawi yang menghadap ke jalan dengan dekorasi banner berwarna warni.

Tepat di kantor kelurahan lama Jurangmangu Barat terdapat miniatur rumah tradisional Blandongan Betawi yang menjadi Sekretariat Lebaran Betawi. Rumah Betawi itu nantinya akan menjadi icon Betawi Kota Tangsel.

Ketua Panitia Gelaran Budaya Lebaran Betawi Tangsel 2018, Rudi Chirenk, SE mengatakan, Lebaran Betawi Tangsel 2018 diperkirakan dikunjungi lebih dari 1500 orang per hari.

Lebaran Betawi Tangsel 2018 akan diisi Kongkow Budaya Betawi, berbagai hiburan dan kesenian budaya Betawi, mulai dari tradisi, camilan khas, tarian Betawi, dan berbagai macam perlombaan.

Delapan ikon Betawi juga akan ditampilkan dalam Lebaran Betawi Tangsel 2018, yakni ondel-ondel, ornamen kembang kelapa, baju sadariah, kebaya kerancang, kerak telor, ornamen gigi balang, bir pletok, dan batik. (*)

1512 Di Lihat 6 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.