Cegah Anak Tawuran, Disdikbud Tangsel menggelar Lomba Kreatifitas Paket B

Cegah Anak Tawuran, Disdikbud Tangsel menggelar Lomba Kreatifitas Paket B

Setu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Kreatifitas yang diikuti oleh Peserta Didik Paket B di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel pada Kamis, (2/8-2018).

Menurut Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dindikbud Kota Tangsel, Hanafi mengatakan dalam lomba tersebut terbagi kedalam 6 kategori yaitu, lomba puisi, pidato, cerdas cermat, kerajinan tangan, story telling, dan melukis.

“Sebanyak 75 peserta dari seluruh PKBM di Kota Tangsel mengikuti kegiatan ini. Kita ingin melihat kemampuan dan kompetensi peserta didik yang ada di masing-masing lembaga,” ujar Hanafi.

Tahun ini, peserta lebih banyak peminatnya terlihat dari bertambahnya peserta lomba dibandingkan tahun kemarin.

Diharapkan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi pesertanya, sehingga peserta didik bisa merasa tertarik untuk mengikuti lomba ini.

Sementara, menurut Kepala Dindikbud Tangsel Drs. Taryono, M.Si mengatakan dalam Lomba Kreatifitas Peserta Didik Paket B adalah wadah untuk menunjuk- kan potensi dan kreativitas paket B dalam kerangka membangun generasi cerdas dan berkarakter terhindar dari kekerasan/tawuran, narkoba, dan radikalisme.

“Dengan lomba kreativitas, pelajar bisa terbebas dari perilaku tawuran. Karena mereka akan lebih banyak menyibukkan diri dengan kreatifitasnya masing-masing dari pada harus melakukan hal yang negatif,” ungkapnya. (***)

910 Di Lihat 3 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.