Dari Pejabat, Masyarakat Hingga Karangan Bunga, Banjiri Pelantikan Wali Kota Tangerang

Parung Serab, bidiktangsel.com – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023, langsung dilakukan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, bertempat di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Provinsi Banten, Rabu (26/12) pagi.

Adalah Arief R. Wismansyah yang dilantik sebagai Wali Kota Tangerang dan H. Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota Tangerang.

Usai dilantik, Arief mengungkapkan, jabatan yang diterimanya merupakan amanah masyarakat Kota Tangerang yang harus dipertanggung jawabkan.

Dirinya siap melayani masyarakat sesuai dengan apa yang sudah di amanahkan. Kerjasama dengan jajaran Pemerintahan Kota Tangerang sangat diperlukan guna mencapai sebuah perubahan yang positif.

Didampingi dengan Wakil Wali Kota (Sacrudin), Arief mengungkapkan visi dan misi untuk kepemimpinannya pada periode 2018-2023.

Pertama dirinya memiliki visi misi untuk mewujudkan Tangerang Sejahtera, Berakhlaqul Karimah, dan Berdaya Saing.

Arief menjelaskan, guna mewujudkannya, tentu diperlukan modal kebersamaan, sehingga program pembangunan yang terbagi dalam tiga (3) kelompok besar bisa berjalan dengan baik.

Kelompok pertama, dirinya ingin mengintegrasikan seluruh pelayanan masyarakat secara online dan elektronik (e-goverment).

“Kita ingi di tahun 2020, seluruh pelayanan masyarakat sudah harus online dan kita sudah mengembangkan hal itu, tangerang smart city, di mana pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang lebih baik, cepat, dan transparan,” jelas Arief.

Sementara, kelompok kedua, pihaknya akan berkonsen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), di dalamnya termasuk meningkatkan lingkungan masyarakat. Guna meningkatkan SDM tersebut, pihaknya akan membuat program Kampung Kita yang akan terintegrasi dengan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kota Tangerang.

Program ini (Kampung Kita), akan menjawab seluruh persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat seperti masalah pengangguran, dan kesenjangan sosial.

Salah satu di antaranya yakni, Dinas Budaya Pariwisata yang akan membuat Kampung Budaya, dan Dispora yang akan membuat Kampung Pemuda dan Kampung Olahraga.

Nantinya saling berkaitan dan berintergrasi antara masyarakat dengan SKPD yang jumlahnya mecapai 19 satuan kerja.

Sementara, yang ketiga yaitu dirinya akan meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur Kota Tangerang. Sebab, Kota ini harus menjadi kota yang siap untuk berdaya saing.

Pasalnya, seperti bandara terbesar di Indonesia berada di wilayah Tangerang, untuk itu hal ini jangan dijadikan sebagai masalah, akan tetapi dijadikan sebagai peluang dalam mengembangkan pembangunan kota.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan solusi soal kemacetan, dan kebutuhan sarana dan prasana di masa kepemimpinannya (periode 2018-2023).

Pantauan BidikTangsel.com, halaman depan kantor Pemerintahan Kota Tangerang di penuhi dengah karangan bunga dari berbagai macam instansi dan tertuliskan “Selamat atas pelantikannya H. Arief R. Wismansyah dan H. Sachrudin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Periode 2018-2023).

Selain karangan bunga, lobby kantor Pusat Pemeintahan juga dipenuhi dengan masyarakat hingga pejabat serta seluruh staff Pemerintahan Kota Tangerang. Kebanyakan dari mereka ingin bersalaman dan mengucapkan selamat atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

Salah satu yang ditemui oleh jurnalis BIDIKTangsel.com adalah Hesto Suwaninda (Lurah Parung Serab). Hesto datang bersama dengan jajaran kelurahan beserta BKM, LPM, dan forum RT/RW Kelurahan Parung Serab, Kcamatan Ciledug, Tangerang.

“Selamat dan sukses kepada Bapak H. Arief R. Wismansyah (Wali Kota Tangerang) dan Bapak H. Sachrudin (Wakil Wali Kota Tangerang) untuk periode tahun lima tahun mendatang (2018-2023). Semangat dan bangga membangun kota Tangerang tercinta demi hari ini dan masa depan, Tangerang Ayo,” jelas Hesto saat berbincang dengan BidikTangsel.com, (26/12/2018).

(*GaL)

226 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 28 Desember 2018 7:53 am

Update Berita BidikTangsel