Dedikasi Satu Dekade Kota Tangsel, Ini Kata Airin Dalam Sidang Paripurna

SETU – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diani pada Senin, 26 November 2018 menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel yang ke-10 bertemakan “Dedikasi Satu Dekade“, bertempat di gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Puspiptek No. 1, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten guna menjadikan Tangsel sebagai kota yang cerdas, modern dan religius.

Airin mengungkapkan, setiap pembangunan yang berlangsung hal itu tidak terlepas dari ada berbagai tantangan dan rintangan.

“Untuk itu diperlukan kerjasama, kolaborasi, koordinasi serta komunikasi dalam menjalani itu semua,” jelas Airin kepada awak media di Serpong, Kota Tangsel, Senin (26/11/2018).

Dikatakan olehnya, perubahan begitu cepat, akan tetapi mudah-mudahan dengan membuat skala prioritas yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sesuai apa yang dibutuh-kan oleh masyarakat dan dilihat dari kekuatan anggaran Kota Tangsel, maka pihaknya melakukan hal tersebut.

“Saya punya keyakinan apabila kita kompak kita selalu berkomunikasi dan bekerjasama, kolaborasi maka kita bisa menyelesaikan satu demi satu permasalahan yang ada di Kota Tangerang Selatan,” papar Airin.

Baca Juga : *** Satu Dekade Kota Tangsel, Jadikan Sebagai Kota Layak Huni ***

“Persoalan yang dihadapi sangat banyak, mudah-mudahan dengan membuat skala prioritas sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, maka kita melakukan hal tersebut,” sambungnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Tangerang Selatan ini menyampaikan, “Insya Allah, mudah-mudahan ini yang bisa kita berikan kepada masyarakat disamping pelayanan publik yang baik,” tandasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut mengungkapkan, pihaknya memiliki beberapa program prioritas yang harus banyak yang dipenuhi dalam tiga tahun kedepan.

“Konteksnya sekarang kita melihat bahwa untuk dana bantuan Gubernur ini sudah kita sesuaikan dengan kondisi daerah, kabupaten atau Kota yang ada di seluruh wilayah Provinsi Banten. Salah satu program Rencana Pembangunan Jangka Menwngah Daerah (RPJMD) Banten yakni akan menggratiskan biaya pendidikan,” jelas Andika.

“Mewakili pemerintah provinsi Banten, saya (Andika, Wakil Gubernur Banten) mengucapkan hari jadi tangsel yang ke-10. Saya berharap di hari HUT ini kira akan meningkatkan kerjasama, koordinasi, kolaborasi serta komunikasi,” tandas Andika. (*/GL)

669 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 26 November 2018 3:46 pm

Update Berita BidikTangsel