Dekopinda Kota Tangsel Gelar Rakerda Tahun 2018

Serpong – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kota Tangsel Tahun 2018 yang di buka oleh Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Selasa (28/8-2018).

Acara yang dilaksanakan di Resto Remaja Kuring Ciater Barat Serpong ini dihadiri juga oleh Pembina, Penasehat, Pimpinan dan Majelis Pakar Dekopinda Kota Tangerang Selatan dengan tema “Bersama Dekopin Kita Wujudkan Pengelolaan Koperasi Berdasarkan Kegotong Royongan”.

Dalam laporannya, Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Drs. H. Dudung E. Diredja, M.Si mengatakan saat ini Dekopinda telah memasuki fase aktualisasi dan pengembangan dimana aktivitas atau kegiatannya diarahkan guna memberikan kemanfaatan yang banyak kepada organisasi Koperasi anggota Dekopinda, pemerintah daerah, UMKM dan juga stake holders lainnya.

“Karena itu, semboyan atau tagline yang kami sematkan untuk organisasi perkoperasian di Kota Tangsel saat ini adalah ” Ada, Dekat, Bermanfaat”,” katanya.

Lanjutnya, berpijak pada moto itulah jajaran pimpinan Dekopinda merancang sejumlah agenda kerja yang orientasinya menjadikan Dekopinda sebagai organisasi yang eksis dan diperhitungkan keberadaannya, memiliki kedekatan kepada anggota, masyarakatnya dan lebih jauh lagi dapat menyebarkan kemanfaatan yang seluas-luasnya.

“Alhamdulillah, di tengah keterbatasan yang ada khususnya pendanaan bahwa dana adalah resource penting dalam setiap organisasi apapun,” ujar Dudung.

Menurutnya,Dekopinda mampu mewujud- kan idealismenya sebagai organisasi yang ada, dekat dan bermanfaat.

“Kami sadar bahwa program yang telah kami kerjakan belum mampu memuas- kan. Namun demikian, kami tetap bersyukur, tim yang ada baik dari jajaran pimpinan dan kepengurusan juga para anggota mampu secara partisipatif mewujudkannya dengan resource yang ada,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Dudung E. Diredja mengatakan pada periode kepengurusan ini, sedang merencanakan serangkaian program kegiatan seperti Pendidikan Anggota I, Jambore “Aku Cinta Koperasi”, Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Tangsel tahun 2018 dan kegiatan Rakerda.

“Kehadiran anggota Dekopinda hari ini merupakan bagian penting dalam menyukseskan rencana tersebut dan program lain yang akan dibahas di Rakerda ini.,” diakhir sambutannya. (***)

800 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :