Di Kota Tangsel, Sandi Uno Ajak Relawan Benahi Lingkungan

Serpong – Setelah kunjungannya ke pasar modern BSD, Jumat (9/11) pagi calon presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno mampir ke rumah makan kawasan BSD Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menemui sejumlah relawan yang sudah berkumpul sejak pukul 08.00 Wib pagi.

Kepada wartawan Cawapres gaul ini menyampaikan terimakasih kepada awak media selama berkunjung ke Kota Tangsel, dan menurutnya kunjungan ke pasar tradisional BSD menanggapi issu melemahnya daya beli masyarakat terhadap sembilan bahan pokok.

“Pasar BSD percontohan pasar tradisional yang modern dan patut diapresiasi, saat saya datang para pedagang hanya mengeluhkan menurunnya daya beli masyarakat bahkan sebaliknya konsumen pun mengeluh tingginya harga sembako,” jelas cawapres yang selalu tampil fit dan trendy.

Kebetulan saya pun ketua umum APPSI ( Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia.red) berencana akan merevitalisasi pasar pasar tradisional dan pasar modern BSD ini, satu obyek percontohan untuk pasar tradisional lain setelah pasar tradisional Imogiri.

“Mengenai para relawan yang sudah terbentuk di Kota Tangsel dan seBanten secara keseluruhan, Saya mengajak kerja keras kerja tuntas untuk keadilan dan kemakmuran bangsa,” tambahnya.

Kebetulan kami telah membentuk BroSandi yang bekerja menepis issu kedaerahan dan issu issu lingkungan didaerah, untuk Kota Tangsel sendiri kami meminta agar pemilik-pemilik bangunan dan gedung dapat menjadikan bangunan dan gedungnya ramah lingkungan.

“Tugas Bro Sandi ibaratnya greenjobs, relawan juga harus berani menjaga lingkungan dan bisa menjadikan lingkungannya bermanfaat bagi masyarakatnya,” tutup Sandiaga Uno. Seraya meninggalkan awak media menuju kota Tangerang untuk melakukan sholat jumat di Masjid Al Azhom.

Sementara ditempat yang sama pegiat lingkungan dan pengurus Forum Kota Sehat, H. Eko Yuliadi S.Kom merasa senang tugas forum kota sehat Tangsel bisa bersinergi dengan brosandi dalam menepis issu dampak lingkungan yang sering terjadi.

” Saya adalah salah satu pencetus car free day di Tangsel yang sempat beberapa kali dipanggil pihak aparat dan pemkot terkait ide yang saya buat beberapa tahun lalu. Tapi kini manfaat car free day jauh lebih bermanfaat untuk mengurangi polusi emisi dari kendaraan yang hilir mudik di Kota Tangsel,” pungkasnya.

Sebelumnya tokoh masyarakat Pondok Aren H. Suhada mengaku bangga atas kunjungan cawapres Sandiaga Uno ke Tangsel sehingga mengingatkan kembali agar masyarakat dapat memilih cerdas dan berdaulat menentukan pemimpin nasional harapan seluruh rakyat Indonesia.

“Penampilan yang low profile dan bersahaja bahkan bersedia memijat punggung para relawan selain motivasi juga bentuk kedekatannya beliau dengan masyarakat kecil,” tandas H. Suhada bangga atas cawapres muda dan penuh energik selalu blusukan ini. (Diaz)

337 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 10 November 2018 10:30 am

Update Berita BidikTangsel