Di Momen Sumpah Pemuda, Arief Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

Kota Tangerang – Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang diperingati dengan cara berbeda. Di hari yang bersejarah ini para pemuda di Kota Tangerang menggelar Kerja Bhakti Massal di lingkungan masing-masing.

Seperti terlihat di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, sejak pagi tampak para pemuda bersama dengan unsur masyarakat lainnya kerja bhakti menanam pohon dan membersihkan sampah di sekitar Taman Eco Park. Tampak juga para ibu-ibu yang menyapu jalanan, termasuk bapak-bapak yang juga begitu semangat membersihkan saluran air.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang lewat Taman Eco Park pun ikut nimbrung dan membaur dengan warga yang Kerja Bhati. Mengenakan kaos polo putih, Arief menanam Pucuk Merah bersama para pemuda di perkampungan yang berada persis di pinggir Sungai Cisadane tersebut.

“Ayo kasih tanahnya, ambil airnya buat nyiram, sudah biarain yang muda biar belajar,” ujar Arief sambil mengarahkan beberapa pemuda untuk menanam pohon.

Kegiatan bersih-bersih dan kerja bhakti massal ini dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90. Agenda ini sekaligus mendukung dan menyambut Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang akan digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada 04 November 2018 nanti.

Para pemuda dan masyarakat se-Kota Tangerang pada momen 28 Oktober ini secara serentak menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penghijauan. Sebelumnya Wali Kota Arief R. Wismansyah juga telah mengeluarkan surat edaran untuk mengajak seluruh unsur pemuda di Kota Tangerang untuk ikut peduli terhadap lingkungannya.

Arief menjelaskan tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk menjadikan generasi muda di Tangerang lebih peduli lingkungan dengan kerja nyata.
“Kita sedang menggerakkan pemuda jaman now untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” jelas Arief.

“Mudah-mudahan generasi muda bsia menyiapkan Kota Tangerang yang berwawasan lingkungan,” sambungnya. (***)

637 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :