Dindikbud Kota Tangsel Bentuk Posko PPDB 2018

Ciputat – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka 7 (tujuh) Posko Siaga PPDB 2018 di beberapa sekolah di Kota Tangsel.

Adapun Posko Siaga PPDB 2018 yang dibuka ditujuh sekolah yakni,
Posko 1 untuk wilayah Kecamatan Serpong Utara ditempatkan di SMP Negeri 16,
Posko 2 untuk wilayah Kecamatan Serpong ditempatkan di SMP Negeri 11, Posko 3 diwilayah Kecamatan Setu ditempatkan di SMP Negeri 8,
Posko 4 untuk wilayah Kecamatan Pamulang ditempatkan di SMP Negeri 17, Posko 5 untuk wilayah Kecamatan Ciputat ditempatkan di SMP Negeri 6,
Posko 6 untuk wilayah Kecamatan Ciputat Timur ditempatkan SMP Negeri 3,
Posko 7 untuk wilayah Kecamatan Pondok Aren ditempatkan di SMP Negeri 5.

Dibentuknya posko tersebut bertujuan guna melayani pendaftaran bagi calon peserta didik yang ingin masuk melalu jalur prestasi, dan jalur luar zona.

“Tugas Posko Siaga PPDB ini adalah yang pertama verifikasi dan validasi berkas khusus luar zona dan prestasi, kedua input data, jadi nilai ujian yang menginput tim yang diposko itu, yang ketiga melayani pengaduan, posko siaga dimulai dari tanggal 2 sampai tanggal 7,” ujar Drs. Taryono, M.Si selaku Kepala Dindikbud Tangsel, usai menggelar rapat kerja evaluasi PPDB 2018 bersama seluruh Kepala Sekolah SMP se Kota Tangsel, di gedung 3 Lantai 2 Puspemkot Tangsel Jalan Maruga No.1 Ciputat, Jum’at (23/6-2018).

Menurutnya, regulasi terkait PPDB mengacu pada Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudyaan (Permendikbud) Nomor 14 Tahun 2018 tentang PPDB Tahun 2018.

“Berdasarkan Permendikbud itu kami menyusun Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 15 Tahun 2018, dan kami juga menurunkan petunjuk teknis (Juknis) melalui Surat Keputudan (SK) Kepala Dinas, untuk penetapan zonasinya,” ujarnya. (*)

2591 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :