Dindikbud Tangsel menggelar Gita Bahana Nusantara 2018

Serpong Utara – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2018, Kamis (19/4-2018) bertempat di Hotel Mercure Alam Sutera, Serpong Utara Kota Tangsel.

Kegiatan yang di gelar selama satu hari dan di ikuti 33 siswa yang berumur 15 sampai 23 tahun yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan umum yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat terwujud nya generasi muda yang berkarakter, terhormat dan bermartabat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, terjalinnya rasa Patriotisme dan Nasionalisme dikalangan generasi muda.

“Kegiatan Audisi GBN 2018 Kota Tangsel ini menjadi sangat penting karena merupakan pembinaan kesenian nasional yang berkesenambungan sekaligus upaya pewarisan nilai-nilai nasionalisme  secara tak langsung memajukan kebudayaan nasional,” ujarnya.

Menurutnya, terselenggaranya Audisi Gita Bahana Nusantara 2018 ini, diharapkan remaja mampu menjadi penerus bangsa dengan berbagai budaya dan bahasa dan mampu mengikat persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nantinya yang akan menjadi juara dalam perlombaan ini akan melanjutkan diri mengikuti lomba serupa pada tingkat Provinsi dan Nasional serta akan tampil di Gedung MPR dan Istana Negara dalam acara HUT RI mendatang,” ujarnya.

Dalam Audisi ini akan dipilih 4 orang pemenang dan para pemenang pada tanggal 24, 25 April 2018 akan dilakukan pembinaan.

Dan pada tanggal 26 April 2018 di gelar audisi ditingkat Provinsi dan pemenang nya dilanjutkan ke Tingkat Nasional serta akan dikarantina selama 2 (dua) minggu.

Para pemenang ini nantinya akan tampil pada acara di gedung MPR RI dan Istana Negara di HUT RI pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Diketahui, GBN ini sendiri adalah penjaringan penyanyi yang bisa paduan suara untuk menyanyikan lagu-lagu perjuangan/kebangsaan yang pada Agustus 2018 akan tampil di gedung MPR/DPR RI saat presiden melakukan pidato kenegaraan pengantar RAPBN 2018 dan nota keuangan di kompleks parlemen Senayan serta pada peringatan detik-detik hari Proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus. (Adv).

2477 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :