Dizolimi Tak Bisa Nyaleg Kader PAN Kembalikan Atribut Partai

Serpong – Ahmad Ghozali Mukti, A.md. S.Sos Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) No 12 DPRD Provinsi Banten dapil Tangerang Selatan (Tangsel) di gugurkan tanpa ada keterangan yang jelas.

Menurutnya, surat keterangan Pengadilan Negeri (PN) yang dibuat secara kolektif tidak diberikan, sementara untuk yang lain dikasihkan. Saat ditanya, selama ini hanya disuruh menunggu, dijawab suket (surat keterangan/red) belum selesai.

“Alhasil, kekurangan surat dari PN tersebut sebagai salah satu persyaratan penyerahan dokumen Bacaleg ke KPU, saya disuruh tunggu, sabar, nanti dikhabarin/dikontak…hingga akhirnya diangap tidak memenuhi syarat. Aneh juga,” ujarnya, Minggu (22/7/2018) kepada awak media ini.

Ghozali juga menjelaskan bahwa surat keterangan dari PN tentang tidak pernah dipidana sudah dipegang oleh Sekretaris KPPW (Sdr. Yana) yang diserahkan oleh pihak yang membuat surat tersebut secara kolektif (Sdr. Nuryadin).

“Kedua orang tersebut tidak memberikan informasi dan keterangan apapun ke saya, hanya bicara tidak memenuhi syarat administrasi. Padahal semua berkas persyaratan sudah siap sejak mudik lebaran kecuali suket,” tuturnya.

Dan merasa kurang yakin dengan keterangan tersebut Ghozali pun menyambangi Kantor KPU Provinsi Banten dan ternyata dokumen DCS masih berantakan dan belum tersusun.

“Di tanggal 17 Juli 2018 sekira pkl 22.30 saya sambangi DPW PAN dan ke KPU Provinsi Banten, ternyata penyerahan dokumen DCS dari Bacaleg masih berantakan dan terlihat masih disusun diruang khusus di KPU,” tandasnya.

Rencananya, Ghozali akan mendatangi DPP Partai Amanat Nasional, berharap dapat bertemu Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan mengembalikan property partai yang sudah diterima.

“Insya Allah besok aku ke DPP sekaligus menyerahkan kembali property partai yang sudah aku siapkan, langsung ke Zulkifli Hasan Selaku Ketua DPP PAN,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Pamulang, A. Rozzy, SH ketika dikonfirmasi Minggu malam (22/7-2018) jam 20.07 WIB melalui telepon belum bisa dihubungi. (***)

1533 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :