Tandon Jurangmangu Barat diharapkan bisa mengurangi banjir.

Konferensi pers di penghujung tahun 2018 tentang kinerja pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh DPU Kota Tangsel, Jumat (28/12-2018)

DPU Kota Tangsel Paparkan Kinerja Pembangunan Di Akhir Tahun 2018

Serpong, bidiktangsel.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar konferensi pers di penghujung tahun 2018 tentang kinerja pembangunan yang sudah dilaksanakan di Resto Kampung Anggrek Serpong Kota Tangsel, Jumat (28/12-2018).

Hadir dalam konferensi pers, Plt. Kadis. PU, Aries Kurniawan beserta para Kepala Bidang dan Para Kepala Seksi PU Kota Tangsel.

Dalam paparannya, Aries mengatakan bahwa anggaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel adalah sebesar Rp.553.747.320.000 dan dibagi kedalam Sembilan program belanja langsung dan tidak langsung.

“Saat ini kinerja DPU Tangsel sudah mencapai 97 persen pembangunan fisik. Dan dalam progress keuangan, kami sudah menandatangai sebesar 91 persen berjalan. Mungkin kita akan mencapai 96 persen dengan silva sebesar empat persen,” kata Aries didepan para awak media.

Menurutnya, dalam program tersebut, belanja langsung berupa pembangunan dan pemeliharaan saluran serta gorong-gorong, sungai, danau atau Setu dan sumber daya lainnya.

Untuk pengendalian banjir, pembangunan pemeliharaan jalan dan jembatan, pengembangan data dan informasi dan perencanaan pembangunan daerah.

Program lainnya adalah pengembangan pengelolaan keuangan daerah, pengembangan system manajemen sumber daya aparatur dan pelayanan administrasi dan sarana prasarana perkantoran.

Aries juga memaparkan, dalam melaksanakan sembilan program tersebut DPU dibantu oleh bidang-bidang di bawahnya. Seperti Bidang Bina Marga yang melakukan pembangunan jalan dan jembatan, Bidang Sumber Daya Air mengerjakan pengendalian banjir dan juga dibantu oleh unit pelaksana teknis (UPT).

Lanjut Aries, pihaknya membagi pekerjaan dalam tiga bidang di Dinas Pekerjaan Umum Tangsel. Antara lain, Pembangunan jalan, jembatan serta turab yang di laksanakan pekerjakannya oleh Bidang Bina Marga pada Dinas PU Tangsel.

“Untuk pengendalian banjir serta perawatan sungai dan anak kali sungai dilaksanakan pekerjakannya oleh Bidang SDA pada DPU Tangsel,” ujarnya.

Aries menambahkan, Peningkatan Jalan di WR Supratman Sektor 3A Bintaro dan pembangunan bersama Kali Gedong Segmen PBU juga dilakukan oleh Dinas PU Tangsel.

“Capaian sembilan program Dinas PU tahun 2018 akan dilaksanakan kembali pada tahun 2019 sembilan programnya. Adapun untuk penanggulangan banjir akan dilakukan pembangunan di kali mati jombang ciputat, penataan jalan-jalan yang ada di kota Tangerang Selatan serta pembangunan jalan dan drainase yang ada dilingkungan,“ tutup Aries Kurniawan Plt. Kepala Dinas PU Tangsel. (Isone)

510 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel