Drum Band Kota Tangsel Raih Dua Perhargaan

SERPONG – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih dua penghargaan yakni meraih perak dalam lomba Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten dan Juara Satu Open class dalam lomba Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Kemarin.

Ketua PDBI Tangsel, Nasrul Fuad, menjelaskan, ada empat nomor yang dipertandingkan dalam IDCC 2018 tingkat nasional tersebut. Dari empat nomor yang dipertandingkan, Kota Tangsel hanya mengikuti sound spot. “Kami ikut yang sound spot saja,” ujarnya.

Meskipun hanya mengikuti sound spot, namun hasil yang diraih tidak mengecewakan, Kota Tangsel meraih juara satu open class IDCC 2018 mengalahkan daerah lain maupun perguruan tinggi seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Padang (UNP), dan lainnya.

“Lomba kali ini jurinya berasal dari Amerika, namun kita tetap optimis, dan Alhamdulillah kita juara satu open class dan sebelumnya kita raih perak di Porprov,”ungkapnya.

Nasrul menjelaskan, untuk mengikuti perlombaan tersebut anak-anak hanya berlatih selama dua minggu. “Kita hanya berlatih selama dua minggu untuk mempersiapkan diri di IDCC 2018, Alhamdulillah yang terbaik kita berikan untuk masyarakat Tangsel, sebagai kado Hut Tangsel ke-10 dari PDBI Kota Tangsel,”jelasnya.

Presiden Indonesia Drum Corps Championship (IDCC), Haridoyo Sugianto menyampaikan, penyelenggaraan Bank BJB Indonesia Drum Corps Championship 2018, yang terselenggara kali ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi Indonesia dalam meraih prestasi.

“Kita berharap dalam penyelenggaraan kejuaraan Bank BJB Indonesia Drum Corps Championship 2018 kali ini dapat membangkitkan semangat muda-mudi Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional,” jelasnya. (humas_kominfo)

491 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel