Hari May Day 2018 Kota Tangerang Berlangsung Meriah

Kota Tangerang — Ribuan buruh berkumpul di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang pada Selasa pagi (1/5-2018) untuk merayakan Hari Buruh Internasional 2018. Mereka menikmati berbagai acara hiburan mulai dari pembagian hadiah door prize sampai ke pertunjukan musik dangdut di panggung besar.

“Kami ingin membuktikan bahwa buruh tidak hanya bisa turun ke jalan untuk demo, tapi juga bisa dengan cara seperti ini,” kata Ketua Panitia Perayaan Hari Buruh Kota Tangerang Siswo Sujarno.

Menurutnya, ini adalah suatu bukti bahwa pemerintah Kota Tangerang, pengusaha, dan buruh bisa kompak bersatu dalam suatu kegiatan yang positif dalam rangka peringatan May Day 2018, ini patut kita apresiasi sekali usaha pemerintah Kota Tangerang yang melalui Disnakernya bersama serikat buruh untuk membuat kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs. Walikota Tangerang M. Yusuf mengatakan, pelaksanaan kegiatan semacam ini dimaksudkan selain untuk memperat tali silaturahmi terhadap sesama para pekerja yang berada diwilayah Kota Tangerang.

“Kita dukung sebagai salah satu bentuk kreasi mereka, dari mereka dan untuk mereka jadi kita dukung apa yang merekan kaum pekerja lakukan,” katanya kepada awak media di lokasi acara.

Menurut Pjs. Walikota Tangerang itu, untuk  kesejahteraan buruh sendiri sudah ada aturan, UU Pekerja yaitu bahwa pekerja itu didukung sesuai aturan yang ada.

“Sedangkan pengawasan sudah ada Triparti antara pemerintah, perusahaan dan tenaga kerja dan itu saling mengawasi dan bentuk keterpaduan yang nyata di lapangan,” ujarnya saat di tanya awak media tentang pengawasannya.

Ia juga mengatakan bagaimana bentuk kesejahteraan itu ada di masing-masing diri.

“Buruh, pekerja, kita adalah pekerja juga, bekerja kepada pemerintah, buruh bekerja kepada perusahaannya, wartawan kepada medianya kan sama, semua ingin sejahtera,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini pula diharapkan dapat menciptakan hubungan industrial yang harmonis, Dinamis, dan Berkeadilan yang pada akhirnya dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi para pekerja kita.

“Semoga kegiatan pada hari ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat khususnya membantu bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada diwilayah Kota Tangerang,” ucapnya.

Sebelumnya, acara pun dimulai dengan kegiatan senam sehat yang diikuti oleh ribuan anggota serikat pekerja dari SPMI, SPN, Kaspi, SP92, Gabtek, juga terlihat pekerja BPJS Ketenagakerjaan dan pekerja BPJS Kesehatan.

Diwaktu yang sama juga dilakukan pengecekan gula darah, tensi, kesehatan dan donor darah secara gratis ke pada buruh atau pekerja yang hadir di lokasi acara.

Diakhir acara dilakukan pembagian undian hadiah (door prize), hingga servis kendaraan dan ganti oli mesin gratis untuk 1000 motor, pendaftaran baru SIM C secara Gratis sebanyak 100 orang.

Dari pantuan awak media di acara Hari May Day 2018 tersebut, ada juga kegiatan pengobatan gratis, Ganti Olie gratis dan lainnya.

Sementara itu, Polres Metro Kota Tangerang dalam rangka kegiatan May Day 2018 juga melakukan kegiatan tentang aktifitas untuk mendukung pelaksanaan May Day 2018 ini berjalan dengan aman dan tertib.

Polda Metro Jaya mempersiapkan service gratis, Olie gratis, Cuci gratis termasuk juga kita bekerjasama dengan TNI dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial dan donor darah dalam perayaan hari May Day 2018. (***)

698 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :