HARI RAYA IDUL ADHA, SALAH SATU WARGA DAN LURAH GAGA KURBAN SAPI 650 KG

Kota Tangerang | Menyambut Hari Raya Idul Adha, H. Ifrizal salah satu warga Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang. Ikut serta berkurban sapi seberat 650 kilogram untuk masyarakat kurang mampu di lingkungan Kelurahan Gaga.

Namun, untuk pendistribusiannya, H. Ifrizal bisa memastikan akan disebarkan ke warga sekitar, handaitolan dan kerabat mana saja.

“Sedangkan pendistribusian daging sapi, saya akan berkordinasi dengan pak Lurah Gaga H. Nasrullah, karena semua RW dan RT masing-masing menyembelih kurban, kambing dan sapi,” ujar Ifrizal di tengah-tengah kesibukan pemotongan sapi di Kelurahan Gaga, usai Sholat Ied.

Saat ini tercatat ada sekitar belasan ekor sapi yang akan dijadikan kurban di Hari Raya Idul Adha khususnya di wilayah Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan.

Terkait kesehatan hewan kurban lanjut H. Ifrizal, sudah mengecek kondisi hewan kurban sebelum disembelih di Hari Raya Idul Adha.

Sebelumnya, sapi tersebut disimpan di halaman Kantor Kelurahan Gaga. Sapi besar berwarna cokelat diikat ke tiang besi di kawasan tersebut.

“Iya kita mendapatkan sapi kiriman dari warga H. Ifrizal. Beratnya 650 kilogram. Paling besar di antara yang lain,” ucap Lurah Gaga H. Nasrullah yang didampingi oleh H. Ifrizal.

H. Nasrullah mengatakan, sapi tersebut akan disembelih bersamaan dengan hewan kurban lainnya yang ada di setiap RW dan RT se-kelurahan Gaga.

“Potongan daging kurban tersebut, langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Lurah H. Nasrullah, sekaligus berkeliling kesetiap RT dilingkungan RW 13.

Penulis : EDWARD. AN.

1439 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :