Harkopda Ke 71 Kota Tangsel, Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Pamulang – Dalam pembukaan kegiatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 71 Kota Tangerang Selatan Tahun 2018, dengan tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah”, berlangsung di Lapangan Tomang Tol, Jalan Raya Siliwangi Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Kamis  siang (11/10-2018).

Dalam sambutannya Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM yang juga sebagai Ketua Pelaksana, drg. Dahlia Nadaek, mengatakan Harkopda ke-71 Tingkat kota Tangsel merupakan rangkaian hari koperasi nasional (Harkopnas) dan menyongsong hari jadi Kota Tangsel ke-10, dengan tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah” katanya saat sambutan pembukaan kegiatan.

Menurutnya, Langkah-langkahnya yang ditempuh oleh Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel yaitu melalui peningkatan jumlah koperasi yang ada di Kota Tangsel dan mendorong koperasi untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

“Ini untuk meningkatkan kualitas dan tanggungjawab koperasi, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap koperasi semakin meningkat,” ujarnya.

Lanjutnya, selain itu Dinas Koperasi juga mendorong masyarakat untuk menjadi anggota koperasi, dan mendorong Kota Tangsel menjadi Kota Koperasi sebagai wadah solusi masyarakat dalam mningkatkan perkonomian masyarakat dan perekonomian daerah.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan koperasi baik dalam edukasi, promosi maupun bisnis kepada para koperasi yang ada di Kota Tangsel,” tutur Dahlia.

Adapun rangkaian kegiatannya Harkopda Ke 71 Tingkat Kota Tangsel telah dilaksanakan yaitu: cerdas cermat perkoperasian, Seminar Koperasi, dan Karnaval Koperasi untuk menginformasi kan bahwa produk-produk UMKM Kota Tangsel sudah unggul dan layak, jelasnya.

Dahlia berharap melalui Karnaval nanti dapat memperkenalkan produk hasil UMKM kepada masyarakat, sehingga masyarakat mau menggunakan produk-produk yang dihasilkan oleh koperasi yang ada di Kota Tangsel.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan omset peserta Koperasi Kota Tangsel yang hadir dalam kegiatan bazar di Harkopda ke-71 tahun 2018,” pungkasnya.(IsOne)

760 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel