HKN Ke 54 Tingkat Kota Tangsel, Kecamatan Pamulang Pelopor Kader Satu Jumantik

Pamulang – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 54 Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita dengan tema Gebyar Jumantik, Launching Pembiayaan Pengolahan Darah Gratis, Minggu (25/11-2018).

Acara yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi Pamulang Kota Tangsel diawali dengan kegiatan senam bersama, bernyanyi “bareng Wakil Walikota” yang diikuti oleh ribuan kader Kesehatan dengan pakaian warna warni menghiasi lapangan acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni, Camat Pamulang, Deden Juardi, Direktur RSUD Tangsel Suhara serta para kader kesehatan se-Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa kesehatan dimulai dari diri kita, kalau sudah hidup sehat maka kita peduli dengan lingkungan dan kesehatan dilingkup keluarga akan terjaga.

“Kesehatan di keluarga kita sudah terjaga maka selingkungan rt, rw, kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota tangerang selatan harusnya bisa ada dan juga bisa dimulai dari perilaku hidup sehat dari diri kita,” ujarnya.

Hj. Airin juga menjelaskan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat sudah berkali-kali di launching bersama-sama dengan pemerintah pusat.

“Gerakan satu kader satu jumantik itupun sudah dilakukan dan terimakasih kecamatan pamulang sebagai pelopor yang pertama untuk seluruh kelurahan dan kecamatan di Tangsel,” katanya.

Hj. Airin juga berharap agar bisa di ikuti oleh kecamatan lain dan tidak berhenti mencapai target nenjadi seratus persen untuk 1 kader 1 jumantik.

“Tapi tak kalah pentingnya adalah pembinaan terhadap kader jumantik, jangan sampai lagi semangat-semangat- nya tidak ada program dari dinas kesehatan akhirnya terhenti begitu saja,” ujar Hj. Airin.

Sebagai tambahan kedepannya, Walikota berharap bagaimana terus mendorong, meng-inisiasi kader-kader jumantik ini untuk terus berkiprah di bidang kesehatan dan menjadi terdepan dalam mensosiali- sasi preventif dan promotif di bidang Kesehatan. (IsOne)

439 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel