HUT Tangsel Ke 10, Dindikbud Kota Tangsel Gelar Wayang Golek

SERPONG – Sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 10, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel menggelar Pagelaran Kesenian Tradisional Daerah Wayang Golek di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel pada Sabtu, 10 November 2018.

Dihadiri ratusan penonton warga Tangsel dan Paguyuban Sunda, kegiatan ini sangat menarik karena mengusung kesenian yang sudah jarang hadir di tengah masyarakat.

Menurut Kepala Dindikbud Tangsel Taryono, tujuan kegiatan Wayang Golek ini agar warga Tangsel dapat lebih mengenal kebudayaan adat sunda khususnya kebudayaan wayang yang saat ini sudah mulai luntur.

“Kami juga berterimakasih kepada mayarakat yang telah turut serta berpartisipasi meramaikan acara ini,” jelas Taryono dihadapan para penonton Wayang Golek.

Menurutnya, dengan mengenal, mencintai, dan melestarikan budaya dan seni tradisional Indonesia akan melahirkan rasa cinta tanah air. Dimana cinta budaya akan melahirkan nasionalisme.

“Pagelaran budaya ini dipersembahkan kepada masyarakat sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama membangun Kota Tangsel,” jelasnya.

Dalam pagelaran tersebut dimeriahkan oleh Dalang Eeng Dede Amung yang membawakan Wayang Golek dengan judul cerita Ekalaya Palastra. (Humas-Kominfo)

362 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel