HUT Tangsel Ke 10, Dispora Gelar Turnamen Sepakbola Putri

CIPUTAT – Dalam rangka perayaan HUT Tangsel yang ke-10, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar turnamen sepakbola putri U-16. Untuk turnamen sepakbola putri, bagi Dispora ini yang pertama kali digelar di Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, even sepakbola putri U-16 ini diharapkan menemukan bibit unggul yang bisa berprestasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensinya di bidang olahraga yaitu sepakbola. Insya allah, dikegiatan ini akan menemukan bibit unggul untuk sepakbola Indonesia,” katanya pada Minggu, (25/11).

Airin tak menyangka animo para peserta bisa sebaik ini. Melihat itu, wanita yang pernah menduduki posisi Steering Committee atau Pengawas Piala Presiden 2018 akan mendorong sekolah melalui ekstrakulikuler (ekskul).

“Animonya sangat luar biasa, ini membuktikan mereka bisa berprestasi bukan hanya disekolah saja tapi mereka juga prestasi dibidang olahraga. Kami akan, mendorong kegiatan ekskul sepakbola disekolahkan untuk terus mengasah bakat mereka,” terangnya.

Sementara Kepala Dispora Tangsel, E Wiwi Martawijaya mengatakan, bahwa Dispora Tangsel ingin memajukan sepakbola putri di Indonesia. “Kami respect terhadap usulan Uni Papua yang merupakan partner kami. Karena saya mendapat beberapa info bahwa beberapa pemain Tangsel ada yang bermain di nasional. Apa salahnya, jika kita mengandalkan event turnamen sepakbola wanita seperti ini,” ucapnya.

Menurutnya, potensi sepakbola putri di Tangsel sendiri sudah sangat bagus. Karenanya, Dispora dan Asosisasi Kota (Askot) PSSI Tangsel akan terus bergandengan untuk menyelenggarakan even sepakbola putri ini terus dilaksanakan.

“Kalau untuk berjenjang, kami serahkan ke Askot PSSI Tangsel karena kami akan selalu menggandeng Askot PSSI Tangsel. Insya allah akan digiatkan lagi event sepakbola untuk putri ini dan kami akan berkordinasi dengan Askot PSSI Tangsel. Apalagi ini untuk membangun karakter pemain bola sejak dini,” pungkasnya. (Humas-Kominfo)

600 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel