Istighosah Dan Doa Bersama Di SMAN 10 Kota Tangsel

Ciputat – Menjelang Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan Istighosah dan Doa bersama dengan tujuan agar dalam ujian tersebut mendapat kemudahan dalam melaksanakannya.

Salah satu sekolah yang melaksanakan Istighosah tersebut yakni SMAN 10 Kota Tangsel, dimana sekitar 268 pelajarnya baik laki-laki maupun perempuan, dan guru-gurunya secara berjamaah serta berdoa bersama dengan di pimpin oleh seorang pemuka agama, untuk memohon kepada yang kuasa atas USBN & UNBK yang akan berlangsung pada hari Senin (19/3-2018) mendatang diberikan kemudahan dalam mengisi soal-soal ujian.

“Di waktu yang mendekati ujian seperti ini berbagai upaya dilakukan oleh para siswa dan siswi kelas akhir untuk mendapatkan hasil ujian yang maksimal. Salah satunya dengan mengikuti istighosah bersama,” kata Waka.Sek. Bidang Humas, Santoso saat ditemui awak media, Jumat (16/3-2018).

Menurutnya, Istiqosah dan doa bersama ini selain menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan menjelang ujian, mereka juga meminta untuk dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan dimudahkan untuk diterima di perguruan tinggi negeri bagi yang melanjutkan sekolah, serta dimudahkan mendapat lapangan kerja bagi yang tidak melanjut kan sekolah.

“Dengan diadakannya acara istighosah ini diharapkan siswa dan siswi tidak hanya siap secara materi saja saat ujian tetapi juga siap secara mental,” ujarnya.

Adapun tanggapan dari salah satu siswi  mengatakan “Tujuan diadakannya acara istighosah ini yaitu kita di SMA itu kan setiap hari sudah belajar, lha menjelang ujian dengan diadakannya acara seperti ini untuk menyiapkan mental biar nggak mengedepankan logika tapi juga berdo’a, pasrah dan tawakkal minta pertolongan sama Tuhan biar secara mental kita siap,” ujar Dea Yulianingsih Kelas XII IPA1 SMAN 10 Kota Tangsel.

Setelah Shalat Istighosah dilaksanakan, dilanjutkan dengan tauziah dan membacakan doa bersama dimulai dari pukul 08.00 WIB, hingga saat peliputan mereka masih melangsungkan rangkaian agenda Istigotsah tersebut. (***)

1000 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :