Jadikan MTQ Sebagai Pengingat, Bukan Untuk Dibanggakan Sebagai Pemenang

Serpong – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Provinsi Banten, Kamis (19/4-2018) di lapangan KP3B, Curug, Kota Serang.

Kota Tangsel meraih nilai 125, unggul 14 poin dari Kabupaten Serang diposisi kedua dengan 111, Kabupaten Tangerang dengan nilai 97, Kabupaten Pandeglang dengan nilai 58, Kabupaten Lebak dengan nilai 20, Kota Tangerang dengan nilai 19, Kota Serang dengan nilai 10, dan Kota Cilegon dengan nilai 9.

Atas prestasi ini, Wali Kota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany mengucap syukur dan mengapresiasi atas keberhasilan para peserta MTQ dalam mempertahankan juara.

“Saya sangat bersyukur dan bangga kepada para peserta yang mampu meraih kembali juara umum di ajang MTQ ini dan mengharumkan nama kota Tangsel,” kata Hj. Airin, seperti dikutip dari Infonitas.com.

Dengan Tangsel menjadi juara umum untuk keempat kalinya, tugasnya di depan mata pun tidaklah mudah, yakni akan mewakili Provinsi Banten dalam lomba MTQ tingkat Nasional yang akan berlangsung di Medan.

“Kafilah yang akan mewakili Banten diharapkan bisa menunjukkan yang terbaik dan mempertahankan juara umum untuk Provinsi Banten,” ujarnya

Sementara itu, Budayawan Tangsel yang juga Presiden Tangsel Club (TC), Uten Sutendy mengatakan beberapa kali kita mengucapkan syukur atas prestasi ini.

“Mudah-mudahan tidak hanya juara MTQ, tapi juga “juara ” dalam mengimplemen- tasikan nilai-nilai al-Quran dalam kehidupan warga kota Tangerang Selatan, terutama pelayanan oleh birokrasi Pemkot Tangsel,” katanya.

Menurutnya, jadikan MTQ sebagai pengingat saja, bukan tujuan bukan pula untuk dibanggakan sebagai pemenang.

“Karena Al Qur’an bukan untuk dilomba kan tapi untuk diamalkan,” ujarnya singkat.

Sedangkan Anggota TC, Fuad Samad juga menjelaskan Pemkot Tangsel Sekarang sudah baik, sudah merealisasikan sesuai mottonya.

CERDAS: Semua aparatur sudah melakukan pekerjaan sudah baik dengan berkurangnya Silva  ditahun lalu.

MODERN: Sudah berbasis IT untuk semua sektornya, juga termasuk informasi- informasi yang didapat.

RELEGIUS: Baru saja di buktikan dengan memenangkan juara MTQ, berarti masyarakatnya sudah agamis.

“Jadi sudah saatnya kita sebagai warga Kota Tangsel memberikan appreasi yang mendalam kepada Pemkot atas semua prestasinya, walaupun blm sempurna tapi ada,” tuturnya.

Ia berharap suatu saat President TC akan memberikan plakat kepada Pemkot, sebagai kemajuan dan perhatiannya terhadap warga. (IsOne)

1378 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :