Jambore Aku Cinta Koperasi Di Gelar Dekopinda Kota Tangsel

Ciputat – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel akan menggelar kegiatan Jambore Kopeeasi dalam rangkaian Hari Koperasi Daerah Tangsel Ke 71 tahun 2018 dengan tema Jambore Aku Cinta Koperasi.

Kegiatan Jambore akan berlangsung selama dua hari, bertempat di Yonkav 9/SDK Cobra (disamping RS. As Sobirin) Serpong, rencananya akan dibuka dan dihadiri oleh Ketua Dekopinda Tangsel, Drs. H. Dudung E. Diredja dan Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM Tangsel, drg. Dahlia Nadaek,M.Kes.

“Kegiatan ini berdasarkan program kerja Dekopinda Kota Tangsel sesuai Surat Keputusan Dekopinda Tangsel dan Undang-undang Perkoperasian No. 25 Tahun 1992,” kata Tito W Rudiarto selaku Koordinator Acara Panitia Pelaksana Jambore Aku Cinta Koperasi kepada media ini saat mempresentasikan materi Teknikal Meeting, Kamis (30/8-2018).

Menurutnya, Jambore Aku Cinta Koperasi adalah satu program edukasi pembelajaran dari Dekopinda Kota Tangsel untuk generasi muda penerus pergerakan perekonomian kerakyatan untuk dapat melanjutkan estafet membangun perekonomian yang sesuai dengan makna prinsip perjuangan perkoperasian.

“Jambore Aku Cinta Koperasi ini sebagai sarana pendidikan pembelajaran perkoperasian sesuai dengan peraturan perundangan perkoperasian serta didukung pula adanya pembekalan mental dalam mengembangkan potensi diri yang lebih baik lagi sehingga dapat menjalankan estafet roda perekonomian bangsa Indonesia yang lebih maju, kuat dan berkarakter,” ujarnya.

Dalam acara tersebut peserta yang terdiri dari para pelajar SMA/SMK se-Tangsel yang ikutan sebagai Calon Peserta Cerdas Cermat Koperasi se-Tangsel dan para Calon Duta Koperasi se-Tangsel yang berjumlah 100 peserta dan akan diberikan pembekalan dan pengenalan, materi Public Speaking, Materi dari BNN Tangsel dan materi Koperasi Kita dari LAPENKOP maupun materi dari DEKOPINDA Tangsel dan Dinas Koperasi & UKM Kota Tangsel.

“Di hari kedua nanti peserta akan diajak senam Maumera – Asyiik2 – Poco2 bersama, pemberian materi prinsip- prinsip Koperasi, Pos Test dan diakhiri penutupan Jambore,” tutur Tito W Rudiarto yang juga sebagai Anggota Dewan Pengawas Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB). (IsOne)

1931 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :