Kampung Markisa, Kampung Wisata Baru Bertemakan Asian Games 

Kota Tangerang – Kota Tangerang memiliki destinasi wisata baru, setelah sebelumnya ada Kampung Bekelir, Kampung Grenpul, Kampung Batik, disusul kemudian Kampung Piala Dunia, kini giliran Kampung Markisa yang menawarkan wisata edukasi yang menyenangkan bagi warga kota Tangerang dan sekitarnya.
“Disini ada kuliner, ada juga kerajinan masyarakat, dan pengunjung juga bisa belanja tanaman hidroponik di Kampung Markisa,” ujar Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat meluncurkan Kampung Markisa dan Kampung Asian Games di kelurahan Gerendeng, Sabtu (21/07).
Kampung Markisa menawarkan destinasi wisata edukasi yang lumayan lengkap, selain ada wisata kuliner khas Kampung Markisa seperti Miredagi (Mie Rebus Dan Ginseng) wisatawan juga bisa melihat berbagai mural dan rumah warga yang bercat warna-warni yang tentunya sangat instragramable. Pengunjung juga bisa belanja miniatur land mark kota Tangerang mulai dari jam gedhe jasa dan juga kampung Berendeng yang dibuat oleh warga Kampung Markisa.
“Inikan lokasinya dekat dengan destinasi wisata lain di kota Tangerang seperti Jembatan Berendeng dan Kali Cisadane jadi nanti habis dari sana bisa jalan-jalan kesini juga, beli tanaman hidroponik di Kampung Markisa,” tutur Arief.
Kampung Markisa juga mencoba membawa atmosfer Asian Games tahub 2018 yang mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Tak heran bila banyak mural yang merepresentasikan semangat Asian Games. Bahkan rumah warga pun banyak yang berhiaskan pernak-pernik Asian Games.
“Jadi ini luar biasa semangat masyarakat ikut menyemangati Indonesia yang menjadì tuan rumah Asian Games setelah 50 tahun,” terangnya.
Terkait pelaksanaan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, Wali Kota juga siap memanfaatkan momentum tersebut untuk mengomtimalkan kunjungan wisata ke kota Tangerang.
“Sebenarnya kota Tangerang menjadi destinasi pertama Asia Games karena semua delegasi turun di Bandara Soekarno Hatta,” papar Arief.
“Makanya nanti kita akan siapkan bus-bus shutle untuk memgantarkan atlet dari berbagai negara tersebut untuk berkunjung ke destinasi wisata di kota Tangerang,” sambungnya. (***)
915 Di Lihat 3 Dibaca