Sekretaris Camat Setu, Syaifudin mengatakan, kegiatan tersebut akan dimulai pada 18 November nanti.

Kecamatan Setu Siap Ramaikan HUT Tangsel Ke 10

SETU – Menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 10 pada 26 November 2018 mendatang, seluruh kecamatan di Kota Tangsel disibukkan untuk membuat ragam acara menarik yang akan menghibur seluruh masyarakat.

Seperti Kecamatan Setu, yang juga tengah mempersiapkan rangkaian acara untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Tangsel tahun ini.

Beberapa kegiatan, hiburan, dan juga ragam perlombaan tengah dipersiapkan oleh pihak kecamatan. Hal itu terlihat dalam rapat persiapan yang digelar di Aula Kecamatan Setu, Tangsel pada Rabu, 14 November 2018.

Ragam kegiatan yang akan dibuat oleh Kecamatan Setu ialah, lomba lintas alam (cross country) yang akan melibatkan kurang lebih 200 peserta, bazar UMKM yang berada di Kecamatan Setu, masak besar, parade makanan khas Kecamatan Setu, dan banyak kegiatan lainnya.

Sekretaris Camat Setu, Syaifudin mengatakan, kegiatan tersebut akan dimulai pada 18 November nanti. Sehingga seluruh persiapan tersebut harus benar-benar disiapkan agar pada saat acara nanti berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatannya tinggal menghitung hari, jadi sekarang kita gelar kembali rapat persiapan untuk mengevaluasi semuanya apa saja yang sekiranya perlu diperbaiki, agar acara nanti berjalan sukses,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, saat ini yang perlu dilakukan ialah sosialisasi yang lebih intens lagi. Agar banyak masyarakat yang benar-benar ikut meramaikan kegiatan ini.

“Saya harap panitia yang diberikan tanggung jawab dapat melaksanakannya dengan baik, dan terus mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Setu,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Cisauk, AKP Fredy Yudha, mengatakan pihaknya juga akan terlibat aktif guna mewujudkan acara tersebut bisa berjalan dengan sukses nantinya.

Dia juga mengatakan, hal teknis nantinya yang akan dipikirkan ialah memastikan soal lalulintas di sekitar acara nantinya, serta juga keamanan pada saat acara berlangsung nanti.

“Akan ada lebih dari 10 personil yang akan kita turunkan pada saat acara nanti, dan untuk memastikan lalulintas dan juga keamanan acara ini nanti,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa Polsek Cisauk akan mendukung penuh untuk menyukseskan acara tersebut. “Acara ini akan kami dukung penuh agar berjalan sukses,” pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Nantinya pada lomba cross country akan banyak yang dilewati, hal ini juga perlu diperhatikan dari cuaca. Jika cuacanya buruk maka perlu ada pergantian jalur yang lebih aman,” ungkapnya.

Selain itu, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan harus ada tim evakuasi agar bisa langsung diamankan. Disarankan ada roda dua yang terus mengawasi jalur yang dilewati peserta lomba. Ini semua demi kemanan lomba. (Humas-Kominfo)

530 Di Lihat 13 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel