Kelurahan Rengas Wakili Ciputat Timur Lomba Bersih Saluran

Ciputat Timur – Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) optimis akan masuk 3 besar dalam Lomba Bersih Saluran yang digelar Dinas Pekerjaan Umum (DPU)Kota Tangsel, Sabtu pagi (11/8-2018) di Bintaro Sektor 1 Kelurahan Regas Ciputat Timur Kota Tangsel.

Harapan ini disampaikan oleh Camat Ciputat Timur, Durahman di sela-sela kegiatan perlombaan dalam Lomba Kebersihan Saluran Tingkat Kota Tangsel yang diselenggarakan oleh DPU tersebut.

“Sebagai wujud dari rasa syukur dan cinta kepada alam untuk tetap menjaga kebersihan, kita lihat bersama masyarakat di wilayah ini turun membersihkan saluran/kali kecil yang selama ini sudah menjadi aliran, baik pembuangan dari rumah yang ada di sekitarnya atau resapan air dalam menampung air hujan,” katanya kepada media ini.

Durahman berharap untuk kedepannya seluruh warga untuk konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan.

“Dalam Al-Quran dijelaskan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Jangan sungkan untuk selalu berbuat bersih baik di dalam maupun di luar rumah masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, dalam Lomba Bersih Saluran Tingkat Kecamatan tahun ini Ciputat Timur optimis bisa masuk dalam 3 besar.

“Sangat bagus bisa menjadi yang terbaik dan menjadi pemenang dalam lomba ini,” harapnya.

Hadir juga dalam acara pada perlombaan ini, Asda 2 Kota Tangsel, Hj.Retno Prawati, Sekcam Ciputat Timur, Mukroni, Lurah Rengas, Agus beserta staf, perwakilan dari Dinas PU Kota Tangsel dan para mahasiswa UMJ yang sedang mengadakan PKL di Wilayah Ciputat Timur.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Rengas, Agus dalam kesempatan tersebut mengatakan terima kasih kepada masyarakat dan warga yang ada di wilayahnya yang telah bersama-sama membersihkan saluran air.

“Pekerjaan ini jangan hanya menjadi rutinitas seremonial belaka dalam rangka HUT RI saja, akan tetapi bisa di lanjutkan untuk menjadi kebiasaan sehari-hari dalam terus menjaga akan arti pentingnya sebuah kebersihan di sekeliling kita,” harapnya. (Doe/Nav)

518 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel